Loading...
Loading…
Diimbangi Bangladesh, Timnas Indonesia Catatkan Statistik Mengkhawatirkan

Diimbangi Bangladesh, Timnas Indonesia Catatkan Statistik Mengkhawatirkan

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 02 Juni 2022 - 07:02

BANDUNG Timnas Indonesia harus menelan hasil buruk ketika berhadapan dengan Bangladesh di laga FIFA Matchday terbaru. Skuad Garuda pun mencatatkan statistik mengkhawatirkan di laga tersebut.

Laga uji coba bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Bangladesh digelar Rabu (1/6/2022) malam WIB. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Timnas Indonesia diharapkan publik meraih kemenangan di laga tersebut. Terlebih lagi, Bangladesh kalah kualitas dari Skuad Garuda jika dilihat dari ranking FIFA. Timnas Indonesia berada di peringkat 159 dunia, sedangkan Bangladesh menempati posisi ke-188.

Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Bangladesh pada laga FIFA Matchday (FOTO: Twitter @PSSI).

Namun, hasil akhir laga tersebut justru tidak sesuai ekspektasi publik. Alih-alih menang dengan skor besar, Timnas Indonesia justru ditahan imbang Bangladesh tanpa gol. Hasil tersebut tentunya sangat mengecewakan.

Dilansir dari laman Instagram @skorgaruda, statistik Timnas Indonesia pun terbilang mengkhawatirkan di laga tersebut. Skuad Garuda sejatinya unggul jauh dari sisi penguasaan bola. Irfan Jaya dan kolega mencatatkan 71 persen penguasaan bola di laga tersebut dibandingkan tim lawan yang hanya mencatatkan 29 persen saja.

Selain itu, akurasi passing Timnas Indonesia juga cukup baik dengan persentase operan sukses sebesar 82 persen dari 437 kali operan. Adapun Bangladesh hanya mencatatkan 205 operan dengan persentase akurasi operan sebesar 68%.

Namun, penyelesaian akhir menjadi kendala utama Skuad Garuda di laga tersebut. Hal itu terlihat jelas dari jumlah tembakan yang dihasilkan. Timnas Indonesia mencatatkan 13 total tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Bangladesh mencatatkan enam tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Timnas Indonesia juga unggul jauh dari jumlah peluang yang diciptakan. Mereka sukses membuat sembilan peluang dibandingkan tim lawan yang hanya mencatatkan tiga peluang.

Dengan demikian, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Shin Tae-yong jelang timnya berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Agenda tersebut akan bergulir pada 8-14 Juni mendatang.

Original Source

Topik Menarik