Loading...
Loading…
RedBird Sepakat Akuisisi AC Milan dengan Mahar Rp18,6 Triliun

RedBird Sepakat Akuisisi AC Milan dengan Mahar Rp18,6 Triliun

Olahraga | skor.id | Kamis, 02 Juni 2022 - 06:45

SKOR.id - AC Milan mengumumkan RedBird telah mencapai kesepakatan pengambilalihan dengan pemilik saat ini, Elliot Management.

Kedua belah pihak melakukan pembicaraan selama beberapa pekan sebelum menemukan kata sepakat. AC Milan bakal dijual senilai 1,2 miliar euro atau setara Rp18,6 triliun.

Sebelumnya, Elliot menggelar negosisiasi dengan Bahrain Investcorp untuk pengambilalihan klub, namun perusahaan tersebut memutuskan mundur karena tidak juga mencapai titik temu.

Kemudian RedBird muncul sebagai pesaing dan akhirnya perusahaan investasi asal Amerika Serikat inilah yang mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Meski demikian, Elliot akan tetap mempertahankan kepemilikan saham minoritas dan serta memiliki kursi di Dewan Direksi. Hal ini menegaskan kemitraan antara RedBird dan Elliott akan berlanjut.

Proses pengambilalihan akan berlangsung selama beberapa bulan di musim panas dan diharapkan bisa rampung pada September tahun ini.

Pemilik RedBird, Gerry Cardinale, menyatakan kebahagiaannya setelah mencapai kesepakatan dengan Elliot. Dia juga mengungkapkan ambisinya bersama Milan.

Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah besar Milan dan antusias memainkan peran dalam babak selanjutnya saat klub kembali ke tempat yang seharusnya di puncak sepak bola Italia, Eropa, dan dunia,"demikian pernyataan Cardinale.

"Saya ingin berterima kasih kepada Gordon Singer dan seluruh tim Elliott atas kerja luar biasa yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir dalam membangun kembali Milan dan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di puncak Serie A."

Filosofi investasi RedBird dan rekam jejak dalam kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola isa sukses di lapangan dan berkelanjutnya di luar lapangan. Kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemen, dan Milanisti di seluruh dunia hingga di tahun-tahun mendatang.

Pengumuman pengambilalihan AC Milan terjadi hanya sepekan setelah mereka mengunci gelar Scudetto ke-19 di bawah asuhan Stefano Pioli.

I Rossoneri mengamankan titel Serie A pertama sejak 2010-2011 setelah kemenangan 3-0 atas Sassuolo di laga terakhir.

Pioli diharapkan akan membangun tim dengan mendapat dana melimpah dari RedBird di musim panas ini.

Berita AC Milan Lainnya

Lama Terpinggirkan, Eks Bintang AC Milan Masih Yakin Punya Kans Bela Brasil di Piala Dunia 2022

AC Milan Siap Sertakan Klausul Anti-Madrid dalam Kontrak Rafael Leao

&
Original Source

Topik Menarik