Loading...
Loading…
Kalah di Finalissima 2022, Roberto Mancini Akui Kehebatan Timnas Argentina

Kalah di Finalissima 2022, Roberto Mancini Akui Kehebatan Timnas Argentina

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 02 Juni 2022 - 04:22

LONDON Timnas Italia dicukur 0-3 oleh Timnas Argentina pada laga Finalissima 2022. Usai laga pelatihGli Azzurri, Roberto Mancini, mengakui kehebatan dari La Albiceleste dibandingkan anak asuhnya.

Finalissima merupakan pertandingan yang mempertemukan jawara Piala Eropa dan Copa America. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis (2/6/2022) pukul 01.45 WIB.

Di laga itu Argentina mengontrol penuh jalannya pertandingan dan berhasil mencetak tiga gol tanpa balas. Tiga gol itu dilesatkan masing-masing oleh Lautaro Martinez (28), Angel Di Maria( 45+1), dan Paulo Dybala (90+4).

Dominasi La Albiceleste dalam pertandingan itu pun diakui oleh Mancini. Menurut eks pelatih Manchester City itu, akan asuhnya kalah secara permainan di babak pertama, sehingga dua gol pun tercipta.

Lautaro Martinez cetak gol ke gawang Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB (Foto: REUTERS)
Lautaro Martinez cetak gol ke gawang Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB (Foto: REUTERS)

Babak pertama kami membuat dua kesalahan pada dua gol, tetapi permainan seimbang. Pada saat itu, mereka lebih baik menjaga bola dan menggerakkannya dengan baik. Mereka lebih baik, kata Mancini dikutip dariFootball Italia, Kamis (2/6/2022).

Kami seharusnya mencoba mencetak gol dan membuka permainan lagi, tetapi di babak kedua kami melakukan terlalu sedikit untuk membalikkan keadaan. Kami memiliki peluang di babak pertama dan seharusnya memanfaatkannya lebih banyak saat itu, sambungnya.

Tentu saja, kekalahan ini bisa dibilang menyakitkan bagi Italia. Mengingat, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Makedonia Utara (0-1) di babak playoff kualifikasi.

Sementara itu, hasil ini membuat Argentina menjadi tim pertama yang memenangkan bentrokan kampiun antara dua benua (Amerika Selatan dan Eropa). Tentu, hasil ini sangat membanggakan bagi Lionel Messi dan kolega.

Original Source

Topik Menarik