David Alaba Ungkap Kunci Sukses Real Madrid Musim Ini

David Alaba Ungkap Kunci Sukses Real Madrid Musim Ini

Olahraga | republika | Rabu, 1 Juni 2022 - 17:55
share

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Alaba mengungkapkan alasan kesuksesan Real Madrid musim ini, setelah mendapatkan dua trofi dari empat kompetisi yang diikuti.

Los Blancos menjuarai La Liga Spanyol dan juga Liga Champions, setelah menjalani awal musim yang kurang meyakinkan.

Menurut Alaba, yang menjalani musim perdananya di Santiago Bernabeu, ada banyak faktor yang bikin Real Madrid mengoleksi dua gelar musim ini.

\'\'Simbol, mentalitas, kami adalah tim dengan pemain bagus, tapi juga tim yang selalu percaya pada kemenangan sampai menit akhir,\'\' ungkap Alaba, dikutip dari Marca, Rabu (1/6).

Menurut mantan pemain Bayern Muenchen tersebut, skuad Real Madrid melakukan segala hal yang memungkinan untuk bisa menang.

Selain itu, Los Blancos juga telah menunjukan rasa lapar untuk sukses berkali-kali di masa lalu. \'\'Dan sekarang bersama saya juga. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini,\'\' ujar dia.

Pemain internasional Austria itu juga tidak lupa dengan kontribusi yang diberikan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang musim ini. Ia mengatakan, apa yang telah dicapai Courtois sepanjang musim sangat luar biasa.

Selain itu, Courtois juga jadi faktor penting Real Madrid saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions di Paris akhir pekan lalu. \'\'Dia telah berkali-kali menyelamatkan kami,\'\' ujarnya.

Terakhir, Alaba mengungkapkan peran pelatih Carlo Ancelotti. Ia menyebut pelatih asal Italia itu sebagai sosok yang hebat, tenang dan mampu menularkan idenya ke tim. Alaba mengaku jarang melihat pelatih setenang Ancelotti.

\'\'Anda tidak sering melihat ketenangannya dalam bisnis ini dan kami bertindak sesuai dengan itu,\'\' katanya.

Topik Menarik