Italia vs Argentina: Roberto Mancini Tegaskan Siklus Gli Azzuri Sudah Berakhir

Italia vs Argentina: Roberto Mancini Tegaskan Siklus Gli Azzuri Sudah Berakhir

Olahraga | skor.id | Rabu, 1 Juni 2022 - 08:00
share

SKOR.id -PelatihTim Nasional Italia, Roberto Mancini menggambarkan laga Finalissima melawan Argentina sebagai akhir dari sebuah siklus.

Gli Azzurri memenangkan Euro 2020 tetapi gagallolos ke Piala Dunia 2022. Mereka batal tampil di turnamen ini untukyang keduakalinya secara beruntun.

Dan Mancini mengatakan itu mungkin akhir dari perjalanan beberapa pemain senior, dengan kapten Giorgio Chiellini tampil untuk terakhir kalinya.

Jelang laga melawan Argentina (2/5/2022), Roberto Mancini berbicara soal siklus Gli Azzurri yang dianggapnya sudah selesai.

(Pertandingan) besok akan menjadilaga yang mengakhiri siklus," tutur mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Itu tidak berarti 15-20 pemain akan pergi, tetapi mulai Rabu kami akan memasukkan pemain muda dan mulai memikirkan masa depan.

Mancini jugamengindikasikan bahwadia akan memainkan beberapa pemain muda berbakat Italia terlepas dari apakah mereka adalah pemain reguler tim utama di klubnya masing-masing atau tidak.

Kami sedangbekerja untuk masa depan, untuk meningkat. Jika klub memainkanpemain muda mereka atau tidak, itu bukan urusan saya."

Kami akanlihatagarmemiliki pemahaman yang lebih baik tentang para pemain muda dan ingin melakukan hal yang benar, tetapi kami tidak dapat memohon kepada siapa pun jika mereka tidak ingin melakukannya."

Kami telah mampu memenangkan Euro terlepas dari banyaknya kesulitan," ucap Mancini.

Finalissima adalah pertemuan pemenang Euro 2020, Italia, dan pemegang Copa America 2021, Argentina, di Wembley.

Italia tidak pernah mengalahkan Argentina sejak 1987 dan terakhir kali keduatimbertemuterjadipada pertandingan persahabatan di Manchester, Inggris pada Maret 2018 yang dimenangkan Tim Tango 2-0.

Baca Juga BeritaFinalissimaLainnya:

Lionel Messi: Seandainya Lolos Piala Dunia 2022, Italia Bakal Jadi Tim Favorit

Yang Perlu Anda Ketahui soal Finalissima 2022, Duel Italia vs Argentina

&
Topik Menarik