Loading...
Loading…
Indonesia Masters 2022: Momen Anthony Ginting Akhiri Puasa Gelar

Indonesia Masters 2022: Momen Anthony Ginting Akhiri Puasa Gelar

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Rabu, 01 Juni 2022 - 07:12

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting menjadi sorotan jelang Indonesia Masters 2022. Turnamen level Super500 ini diharapkan bisa jadi momen comeback Ginting yang tampil kurang memuaskan di beberapa turnamen terakhir.

Ya, Ginting memang sedang tidak dalam permainan terbaik. Pemain kelahiran Cimahi 25 tahun lalu itu mendapat kritik tajam setelah tampil kurang maksimal saat membela Tim Indonesia di ajang Piala Thomas 2022 kemarin.

Anthony Sinisuka Ginting kecewa usai gagal menyumbang poin di partai final Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo)
Anthony Sinisuka Ginting kecewa usai gagal menyumbang poin di partai final Piala Thomas 2022 (Foto: Badminton Photo)

Sebelumnya, Ginting juga mendapat rapor merah dari pelatih usai tersingkir dari pemain non unggulan asal Prancis, Lucas Claerbout di ajang Korea Open 2022. Saat itu, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah bahkan mengaku terkejut ketika melihat anak asuhnya gugur di babak pertama.

Untuk itu, ajang Indonesia Masters 2022 bisa jadi momen tepat bagi Ginting untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu tunggal putra papan atas. Tampil di hadapan publik sendiri seharusnya bisa jadi keuntungan.

Gelar juara pada edisi 2019 lalu juga diharapkan jadi motivasi Ginting untuk kembali mengulang kenangan manisnya di Istora. Faktor lainnya adalah waktu persiapan yang cukup panjang.

Keputusan untuk mundur dari ajang Thailand Open 2022 kemarin membuat pemain jebolan klub SGS PLN itu punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri di ajang Indonesia Open 2022 kali ini. Evaluasi dari turnamen-turnamen sebelumnya diharapkan bisa membuat Ginting kembali menemukan permainan terbaiknya di lapangan.

Sebagai catatan, gelaran Indonesia Masters 2022 sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni 2022. Di babak pertama, Ginting langsung dihadang tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Original Source

Topik Menarik