Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim, Persib Nilai Ada Keuntungan

Jadi Tuan Rumah Turnamen Pra Musim, Persib Nilai Ada Keuntungan

Olahraga | wartaekonomi | Selasa, 31 Mei 2022 - 14:40
share

Kota Bandung ditunjuk sebagai salah satu kota pelaksanaan gelaran turnamen pra musim. Persib akan berstatus sebagai tuan rumah.

Berada di Grup C Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC, Bali United FC, dan Persebaya Surabaya. Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah.

Menurutnya pemilihan kota Bandung sebagai tempat pelaksanaan turnamen menjadi permulaan bagi panitia pelaksana pertandingan di Bandung sebelum menggelar pertandingan resmi Liga 1.

Selama kurang lebih dua tahun terakhir Persib tidak pernah menggelar pertandingan karena pandemi Covid-19.

Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah pasti kita harus siap untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi permulaan karena kita sudah dua tahun tidak menyelenggarakan pertandingan dengan penonton, jadi ini (turnamen pra musim 2022) kita mulai beradaptasi lagi untuk bisa menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebelum persiapan untuk Liga 1, papar Teddy.

Teddy juga berharap pelatih dan pemain bisa memaksimalkan turnamen sebagaimana mestinya. Meski ini merupakan ajang turnamen bertemakan pra musim, namun Persib dituntut tetap bermain serius karena berada di grup neraka.

Selain itu Teddy juga mengingatkan tim kepelatihan tentang risiko kehilangan pemain karena cedera. Ia berharap hal itu benar-benar dihindari. Pelatih Robert Alberts sudah mewanti-wanti perihal ini.

Ini sebenarnya adalah ajang pra musim, jadi kita akan menggunakan kesempatan ini sebagai pra musim yang baik supaya tim bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain kita, papar Teddy.

Persib sendiri akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue perhelatan kompetisi pra musim Grup C. Lebih lanjut, manajemen Persib akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung. Beberapa hari lalu Teddy sudah mengklaim GBLA bisa digunakan Persib untuk bertanding.

Di GBLA, kita akan koordinasikan dulu dengan Pemkot Bandung dan pihak kepolisian, dikarenakan kita akan berhome base di GBLA kemungkinan kita akan mencoba GBLA sebagai venue turnamen pra musim 2022, kata Teddy.

Topik Menarik