Tunggal Putra Disorot Jelang Indonesia Masters, Ini Kata Ginting

Tunggal Putra Disorot Jelang Indonesia Masters, Ini Kata Ginting

Olahraga | genpi.co | Selasa, 31 Mei 2022 - 04:57
share

GenPI.co - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting bicara buka-bukaan setelah sektor tunggal putra mendapat sorotan jelang Indonesia Masters 2022.

Indonesia siap menggelar turnamen BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni dan Super 1000 Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.

Tampil sebagai tuan rumah, para pebulu tangkis Indonesia diharapkan bisa memanfaatkan peluang dan meraih hasil terbaik dari dua turnamen tersebut.

Khususnya dari sektor tunggal putra yang belakangan ini mendapat sorotan tajam seiring penurunan performa beberapa pemain andalan seperti Anthony Ginting.

Melansir dari rilis resmi Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ginting secara terbuka mengakui persaingan di sektor tunggal putra semakin meningkat.

Namun, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini memastikan dirinya akan berusaha penuh untuk bisa merebut gelar juara di turnamen yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

"Sekarang persaingan di tunggal putra demikian ketat. Saya pun akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa merebut gelar juara," ujar Ginting.

Sementara itu, Ginting sempat mendapat sorotan lantaran penurunan performanya dalam beberapa laga terakhir, bahkan kerap tersingkir di babak-babak awal.

Ginting juga belum berhasil membawa Timnas Indonesia mempertahankan gelar juara Piala Thomas setelah kalah di partai tunggal pertama melawan wakil India, Lakshya Sen.

Bahkan, kondisi ini juga mendapat kritikan tajam dari beberapa legenda tunggal putra Indonesia, salah satunya Taufik Hidayat.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik