Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela U-19: Garuda Muda Kecolongan Gol Sundulan Perez

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela U-19: Garuda Muda Kecolongan Gol Sundulan Perez

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 20:37
share

AUBAGNE Timnas Indonesia U-19 gagak memetik poin pada laga perdana fase penyisihan Grup B Toulon Cup 2022. Hasil minor itu didapat setelah dikalahkan Venezuela U-19 dengan skor 0-1 di Stadion de Lattre de Tassigny, Senin (30/5/2022).

Sepanjang 45 menit pertama, Timnas Indonesia U-19 tampil kurang begitu efektif. Tercatat, tidak ada serangan yang membahayakan gawang Venezuela U-19.

Sementara Venezuela U-19 lebih efektif dalam melakukan serangan. Mereka terus melakukan gempuran ke pertahanan Garuda Muda.

Beruntung, penampilan Cahya Supriadi tampil cemerlang di bawah mistar gawang. Terbukti, ada empat penyelamatan penting yang dilakukan di interval pertama.

Skor imbang tanpa gol bertahan di hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 langsung mengambil inisiatif melakukan serangan.

Peluang emas pertama datang dari Hokky Caraka. Berawal dari umpan terobosan ke jantung pertahanan Venezuela, pemain bernomor punggung 10 itu lantas melepaskan tendangan keras.

Namun tendangan kaki kanannya mampu dimentahkan kiper Rodriguez. Efek kejut yang diberikan skuad Garuda Muda ternyata berlangsung singkat, sebab Venezuela U-19 kembali mendominasi pertandingan.

Petaka akhrinya datang di menit 69. Adalah Daniel Perez yang sukses memecah kebuntuan Venezuela U-19 setelah penyerang ClubBrugge memanfaatkan umpan silang Adrian Cova.

Di sisa waktu pertandingan, Timnas Indonesia U-19 mencoba untuk mencuri gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kemenangan Venezuela tak berubah.

(yov)

Topik Menarik