Carlos Sainz Jr Geregetan Nyaris Menang di F1 GP Monako 2022

Carlos Sainz Jr Geregetan Nyaris Menang di F1 GP Monako 2022

Olahraga | skor.id | Senin, 30 Mei 2022 - 18:30
share

SKOR.id - Carlos Sainz Jr geregetan dengan hasil balapan di Formula 1 (F1) GP Monako 2022 pada Minggu (29/5/2022).

Pembalap Ferrari tersebut nyaris pulang dengan kemenangan jika saja melakukan pit stop dalam momentum yang lebih tepat.

Carlos Sainz Jr. yang start kedua sempat memimpin balapan ketika rekan setimnya, Charles Leclerc, melakukan pit stop dari posisi terdepan.

Saat giliran Carlos Sainz Jr. melakukan pit stop , ia keluar pit lane di belakang rombongan pembalap yang harus di- overlap . Otomatis, lajunya pun terhambat.

Momen itu pun menguntungkan Sergio Perez(Red Bull Racing) yang melakukan pit stop setelahnya. Pembalap Meksiko itu pun kembali ke lintasan tetap di posisi terdepan.

Sainz sejatinyaterus memberi tekanan kepada Perezyang memimpin lomba. Namun, kondisi trek jalan raya Monako yang sempit membuatnya kesulitan melakukan overtake .

Kesulitan bertambah karena Perezpunyakemampuan bertahan apik yang mengantarnya finis pertama di F1 GP Monako 2022.

Leclerc sendiri pada akhirnya menuntaskan balapan di peringkat kedua dengan jarak1,154 detik saja dari sang pemenang.

"Hasil ini cukup pahit terutama karena saya sempat memimpin balapan sebelum masuk ke pit stop ," kata Sainz Jr dilansir dari formula1.com.

"Setelah pit stop , saya mengalami out lap yang buruk di belakangderetan mobil terakhir. Alhasil saya kehilangan beberapa detik dan hal itu dimanfaatkan Sergio Perez."

"Kemenangan sudah di depan mata tetapi sayangnya hal tersebut terjadi di Monako. Ini mungkin saatnya saat mengalami kesialan."

"Saya mencoba melakukan apapun yang bisa saya lakukan tetapi dengan kondisi mobil selebar ini jadi agak rumit," kata pembalap Spanyol itu menambahkan.

Carlos Sainz Jr. punmengakui ada sedikit kekecewaan karena gagal berpesta di hadapan publik Monako.

"Strategi kami berhasil. Saya mengambil langkah yang tepat dalam memilih ban untuk bertahan dalam kondisi ekstrem (basah) hingga kering," katanya.

"Semuanya berjalan mulus sebelum tragedi saat out lap , kejadian tersebut merugikan saya. Tanpa kejadian itu, saya mungkin akan merayakan kemenangan di sini."

Carlos Sainz Jr pun mencoba legawa dengan mengatakan bahwa Monako tidak mendatangkan hoki baginya tetapi untuk Sergio Perez.

"Saya tidak mau komplain terlalu banyak. Saya tahu bahwa olahraga ini memang ya demikian adanya," kata Sainz Jr menerangkan.

"Checo sial di Jeddah (GP Arab Saudi) tetapi sekarang dia membalap sangat bagus. Dia bisa mendapatkan sedikit hoki saya. Hal tersebut memang sering bergantian di olahraga ini."

Hasil F1 GP Monako 2022: Sergio Perez Menang, Charles Leclerc Akhiri \'\'Kutukan\'\'

&
Topik Menarik