3 Alasan Kuat Shin Tae-yong Ogah Panggil Spasojevic ke Timnas Indonesia, Nomor 1 Gara-Gara Media Sosial?

3 Alasan Kuat Shin Tae-yong Ogah Panggil Spasojevic ke Timnas Indonesia, Nomor 1 Gara-Gara Media Sosial?

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 17:16
share

SEBANYAK 3 alasan kua t Shin Tae-yong ogah panggil Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Meski berstatus top skor Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 23 gol, Ilija Spasojevic tak pernah masuk radar Shin Tae-yong.

Di saat bersamaan, Shin Tae-yong sejatinya tidak memiliki penyerang jempolan. Dedik Setiawan, Ezra Walian, Kushedya Yudo hingga Irfan Jauhari yang dipercaya mentas sebagai penyerang tengah juga bermain di bawah standar.

Irfan Jauhari

(Irfan Jauhari gagal bersinar di SEA Games 2021)

Banyak pihak pun bertanya-tanya, kenapa Shin Tae-yong tak kunjung mengandalkan Spaso sapaan akrab Spasojevic. Okezone pun coba menganalisis kenapa penyerang naturalisasi asal Montenegro itu tak menjadi pilihan Shin Tae-yong.

Berikut 3 alasan kuat Shin Tae-yong ogah panggil Spasojevic ke Timnas Indonesia:

3. Shin Tae-yong Anti Penyerang Murni

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong masuk kategori pelatih yang enggan mengandalkan penyerang murni, posisi yang biasa diperankan Spasojevic. Mulai dari Dedik, Yudo, Ezra dan Irfan Jauhari bukanlah pemain yang mentas di area tersebut.

Tercatat hanya Muhammad Ridwan, penyerang murni yang pernah dipanggil Shin Tae-yong. Sekalipun dipanggil, Muhammad Ridwan pun tampil standar saat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

2.Fisik Disebut Kurang Prima

Ilija Spasojevic

Ketika hendak memimpin skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong ditanya alasan tidak membawa Ilija Spasojevic ke Piala AFF 2020. Ia menyebut Spasojevic terlalu mudah kelelahan saat menjalani sesi latihan yang diberikannya.

Spaso mencetak banyak gol di Liga Indonesia. Tetapi, saat menjalani pemusatan latihan ia tampaknya sangat lelah dan kesulitan menjalankan yang saya minta, kata Shin Tae-yong.

Topik Menarik