Loading...
Loading…
Terpaksa Jalani Operasi Keempat, Marc Marquez: Semoga Bisa Hidup Normal

Terpaksa Jalani Operasi Keempat, Marc Marquez: Semoga Bisa Hidup Normal

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Senin, 30 Mei 2022 - 09:35

SCARPERIA E SAN PIERO - Marc Marquez terpaksa menjalani operasi keempat untuk mengatasi masalah pada tulang humerus di lengan kanannya. Pembalap tim Repsol Honda itu hanya berharap bisa menjalani hidup normal lagi usai operasi.

Seperti diketahui, pekan balapan MotoGP Italia 2022 dikejutkan dengan kabar Marquez akan menjalani operasi bedah. Dia langsung terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani operasi pada Selasa (31/5/2022).

Itu merupakan operasi keempat yang harus dijalani sejak didera cedera patah tulang humerus pada Juli 2020. Tindakan kali ini diyakini untuk mengembalikan struktur tulang di lengan kanannya hingga ke area bahu.

Marc Marquez tersenyum lebar dengan latar belakang pegunungan (Foto: Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez tersenyum lebar dengan latar belakang pegunungan (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Berbicara usai balapan MotoGP Italia 2022, Marquez mengaku keputusan itu diambil atas saran dari dokter. Tidak ada jalan lain yang harus ditempuhnya selain operasi keempat. Dia pun berharap bisa hidup sebagai atlet yang normal.

"Tidak ada pilihan lain selain mengoperasi karena dokter juga mengatakan itu kepada saya, ini bukan kemauan saya, ucap Marquez, dilansir dari Motosan , Senin (30/5/2022).

Mereka mengatakan kepada saya, \'Anda tidak dapat terus seperti ini karena Anda akan melukai bagian lain,\' itulah yang terjadi pada saya sekarang," lanjut The Baby Alien .

"Semoga ini menjadi operasi terakhir dan setidaknya bisa menjalani hidup normal. Dalam artian, kehidupan seorang atlet yang normal, seperti berlatih, berlari, dan kemudian menikmatinya, tutup Marquez.

Marquez diprediksi butuh masa pemulihan hingga enam bulan lamanya. Besar kemungkinan dia akan absen hingga akhir musim MotoGP 2022.

Mengacu pada hasil lomba, Marquez memang tampak menderita. Dia harus puas finis di posisi 10 pada balapan MotoGP Italia 2022 setelah melalui perjuangan keras. Bahkan, kondisi fisiknya menurun sepanjang lomba.

Original Source

Topik Menarik