Turnamen Pramusim Persib Masuk Grup Neraka

Turnamen Pramusim Persib Masuk Grup Neraka

Olahraga | BuddyKu | Senin, 30 Mei 2022 - 08:16
share

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan drawing turnamen pramusim yang akan digelar di empat kota. Turnamen ini rencananya akan digelar mulai 11 Juni mendatang dengan dihadiri penonton. Persib masuk grup neraka.

Sebanyak 18 tim Liga 1 dibagi ke dalam empat grup di babak penyisihan. Persis Solo yang menjadi tuan rumah Grup A akan bersaing dengan PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Sementara itu, Grup B akan menyajikan persaingan antara Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, Madura United, dan tuan rumah Borneo FC.

Di Grup C, Persib Bandung akan menghadapi lawan berat. Di grup ini, Maung Bandung yang menjadi tuan rumah akan berjumpa Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Sementara di Grup D, tuan rumahnya adalah Arema FC yang akan berduel dengan Persikabo 1973, PSM Makassar, serta Persik Kediri.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, dalam pembagian grup itu diisi lima tim dan juga empat tim. Grup A dan B akan diisi oleh lima tim. Sedangkan Grup C dan D masing-masing berisi empat tim peserta.

Bali United dan PSM Makassar yang akan jadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022 ditempatkan di grup yang diisi oleh empat tim.

Untuk mendukung partisipasi wakil Indonesia di Piala AFC, Bali United dan PSM Makassar ditempatkan pada grup dengan isi empat peserta dan tiga dipisah agar penyelenggaraan tidak melewati jadwal Piala AFC, kata Sudjarno.

Dia menanbahkan, dalam menetapkan tuan rumah fase grup ditentukan langsung oleh LIB dan PSSI dengan beberapa pertandingan.

Dia mencontohkan, Samarinda ditunjuk sebagai tuan rumah Grup B sebagai bagian dari mengkampanyekan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Topik Menarik