Loading...
Loading…
Egy Maulana Vikri Sedih Tinggalkan FK Senica, Diburu Klub Jepang dan Korea Selatan

Egy Maulana Vikri Sedih Tinggalkan FK Senica, Diburu Klub Jepang dan Korea Selatan

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Senin, 30 Mei 2022 - 00:15

JAKARTA Egy Maulana Vikri sedih resmi berpisah dengan FK Senica. Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia itu kini dirumorkan bergabung dengan klub Liga Jepang atau Liga Korea Selatan.

Egy terpaksa meninggalkan FK Senica saat ini yang tengah mengalami krisis finansial. Tidak hanya itu, krisis finansial juga berdampak kepada status klub di Liga Fortuna Slovakia.

Situasi ini membuat Egy sangat sedih. Apalagi, pemain berusia 21 tahun itu mengatakan sangat bersyukur bisa membela klub asal Slovakia tersebut.

Egy sudah mempunyai banyak kawan selama hampir setahun berkarier di sana. Ia pun akhirnya dengan berat hati menuliskan ucapan selamat tinggal kepada FK Senica.

Bersyukur atas perjalanan yang singkat tapi bermakna (emotikon sedih), tulis Egy dalam unggahan Instagram pribadinya (@egymaulanavikri), dikutip pada Minggu (29/5/2022).

Terima kasih pelatih, teman dan staf. Sampai jumpa lain waktu. Sampai jumpa, sambungnya.

Pernyataan ini tentu saja memastikan berakhirnya karier Egy bersama FK Senica. Kini, Egy berstatus sebagai pemain tanpa klub. Namun demikian, ia sempat dirumorkan akan bergabung dengan klub dari Liga Jepang, dan Korea Selatan.

Baca Juga :
Moncer di FK Senica, Egy Maulana Vikri Diincar klub Jepang dan Korea Selatan

Soal ketertarikan klub Jepang dan Korea pernah diungkap Direktur FK Senica, David Balda. Dia tahu beberapa klub menginginkan Egy. "Saya tahu ada beberapa klub Asia yang menginginkan dia dari Jepang dan Korea," ujar Balda dikutip dari Transfermarkt.

Akan tetapi, saat ini belum diketahui secara pasti ke mana pemain kelahiran Medan itu akan berlabuh. Di sisi lain, Egy saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menatap FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat ini, Egy bersama dengan 28 pemain Timnas Indonesia lainnya sedang menjalani pemusatan Latihan (TC) di Bandung. Rencananya, mereka akan melakukan TC hingga 2 Juni 2022 mendatang.

Selama di Bandung, Egy dan kolega juga akan berhadapan dengan Bangladesh sebagai bagian dari FIFA Matchday. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Si Jalah Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (1/6/2022) mendatang.

(sha)

Original Source

Topik Menarik

{