Presiden RANS Cilegon FC Ingin Jadikan Piala Presiden 2022 Sebagai Tolak Ukur Skuad Musim Depan

Presiden RANS Cilegon FC Ingin Jadikan Piala Presiden 2022 Sebagai Tolak Ukur Skuad Musim Depan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 16:35
share

JAKARTA - Undian Piala Presiden 2022 telah rampung dilaksanakan pada hari ini, Minggu (29/5/2022). Hasilnya salah satu tim promosi Liga 1 2022-2023 RANS Cilegon FC akan menempati Grup B. Presiden klub, Roofi Ardian berharap turnamen ini akan menjadi tolak ukur skuadnya musim depan.

Seperti dikabarkan Sportstars.id sebelumnya, turnamen pramusim Liga 1 2022-2023 itu akan diikuti oleh 18 klub. RANS sendiri berada di Grup B bersama Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, dan Madura United.

Menariknya RANS menjadi tim promosi mengaku tidak terlalu memusingkan hasil undian tersebut. Menurut Roofi, ajang Piala Presiden 2022 dapat menjadi tolak ukur bagi skuad yang dimiliki oleh Rahmad Darmawan musim depan.

Roofi Ardian dan Raffi Ahmad (Foto: Instagram)
Roofi Ardian dan Raffi Ahmad (Foto: Instagram)

"Kita menghadapi tim-tim yang terbaik. Setidaknya kita juga bisa mengukur skuad kita nanti. Sambil persiapan-persiapan buat liga musim depan." kata sahabat dari Raffi Ahmad itu kepada awak media, Minggu (29/5/2022) siang WIB.

"Jadi kita akan tahu skuad kita apa yang kurang, apa saja yang harus diperbaiki nanti. Semoga ini jadi awal yang baik untuk Rans yang baru masuk ke Liga 1." sambungnya.

Saat ditanya mengenai target, Roffi mengaku tidak memasang target spesifik. Seperti halnya pada Liga 2 musim lalu, dia hanya ingin timnya bermain dengan sangat baik di Piala Presiden 2022.

"Target kayak di Liga 2 kemarin, kita engga pernah ngasih target sama tim. Cuma setidaknya kemampuan terbaik nanti dari tim yang telah kita susun. Mudah-mudahan hasilnya juga maksimal."

RANS Cilegon FC nantinya akan tampil Samarinda, Kalimantan Timur, dimana Borneo FC menyandang status sebagai tuan rumah. Selain itu, pada Grup B sendiri akan tersaji Derby Kalimantan antara Borneo FC dan Barito Putera.

Adapun grup paling berat tersaji pada Grup C yang diisi oleh Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.Pertandingan perdana Piala Presiden 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 11 Juni 2022 dan akan berakhir di tempat yang sama pada Selasa 28 Juni 2022.

Topik Menarik