Loading...
Loading…
17 Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam di Makassar Ditemukan Selamat

17 Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam di Makassar Ditemukan Selamat

Powered by BuddyKu
Olahraga | IDX Channel | Minggu, 29 Mei 2022 - 08:32

IDXChannel - Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar buka suara atas insiden tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di Makassar yang tenggelam pada pada Jumat (27/5) sore.

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Capt. Yohanis K.Te\'dang, M.Mar menegaskan pihaknya telah melakukan evakuasi gabungan dari berbagai stakeholders dan telah 17 Sudah Korban ditemukan.

"Iya betul KM ladang Pertiwi (motor kapal nelayan) yang tenggelam di Selat Makassar sampai saat ini kami terus melakukan pencarian kepada korban dan sampai saat ini sudah ada sebanyak 17 orang yang telah ditemukan dan selamat, kata Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Capt. Yohanis K.Te\'dang, M.Mar saat dihubungi MNC PORTAL, Sabtu (28/5/2022) malam.

Adapun 17 korban tersebut berhasil dievakuasi di lokasi di kawasan sekitar kapal tenggelamnya kapal tersebut. Sebagian masih dilakukan pencarian Alhamdulillah total sebanyak ada 7 ABK yang menjadi korban dan 35 penumpang sehingga total keseluruhan ada 42 orang" tambahnya.

Saat ditanyai penyebab dari tenggelamnya kapal tersebut, pihaknya mengaku masih belum bisa memberikan keterangan resmi dan kepastian.

Belum bisa kami sampaikan, kami juga masih menunggu dari ABK, sementara proses pencarian terus dilakukan kami juga mendirikan posko disana, dan nanti untuk informasi keterangan akan disampaikan lebih lanjut, tambahnya

Sebelumnya diberitakan, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang memuat sekitar 43 orang penumpang dilaporkan tenggelam di Selat Makassar karena kehabisan bahan bakar pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 03.30 Wita.

(SAN)

Original Source

Topik Menarik