Final Liga Champions, Mantan Pemain Madrid dan Liverpool Ini Lebih Condong ke The Reds

Final Liga Champions, Mantan Pemain Madrid dan Liverpool Ini Lebih Condong ke The Reds

Olahraga | republika | Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:38
share

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steve McManaman mengaku sulit untuk memilih pemenang antara Liverpool dengan Real Madrid di partai final Liga Champions, Ahad (29/5) dini hari WIB. Namun, mantan pesepakbola, yang pernah memperkuat dua klub tersebut, lebih condong untuk melihat The Reds menjadi kampiun Liga Champions musim ini.

McManaman boleh saja mengawali karier di Liverpool, tapi puncak karier eks winger timnas Inggris itu terjadi saat memperkuat Real Madrid. Meski hanya empat tahun membela Los Blancos, tepatnya pada 1999 hingga 2003, McManaman sukses mempersembahkan dua titel La Liga dan sepasang trofi Liga Champions.

\'\'Sangat sulit buat saya untuk menilai tim mana yang lebih baik di laga tersebut. Saya masih berhubungan baik dengan dua klub tersebut. Saya mengaggumi dua tim tersebut dan saya ingin semua senang,\'\' ujar McManaman seperti dilansir The Guardian , Jumat (27/5/2022).

Kendati begitu, afiliasi yang lebih dekat dengan The Reds itu membuat McManaman berharap melihat klub asal Merseyside itu bisa melangkah ke singgasana juara Liga Champions musim ini. Saat ini, McManaman diketahui tengah bekerjasama dengan akademi sepak bola Liverpool.

\'\'Afiliasi saya dengan Liverpool untuk saat ini cukup dekat. Saya masih bekerja di tim akademi. Jadi, saya kenal beberapa pemain. Atas alasan ini, saya akan memilih mereka. Selain itu, Real Madrid telah menjuarai turnamen ini sebanyak 13 kali, sementara Liverpool baru enam kali. Rasanya, Liverpool layak mendapatkan trofi ini,\'\' kata eks pemain yang mengantarkan Liverpool menjuarai satu trofi Piala FA dan satu gelar juara Piala Liga Inggris.

Terlepas dari pilihan tim pemenang di laga yang bakal digelar di Stade de France tersebut, McManaman menilai, duel Liverpool kontra Real Madrid di laga puncak Liga Champions musim ini merupakan duel yang ideal. Los Blancos, di bawah kendali Carlo Ancelotti, sukses menjungkalkan sejumlah kandidat kuat juara, seperti Chelsea, PSG, dan Manchester City.

Di sisi lain, Liverpool juga tampil begitu impresif pada musim ini. Tim besutan Jurgen Klopp itu berhasil melaju dengan mulus di sepanjang Liga Champions musim ini.

\'\'Mereka adalah dua tim yang luar biasa. Tidak hanya itu, Jurgen (Klopp) dan Carlo (Ancelotti) adalah dua pelatih hebat. Saya tidak bisa mengharapkan final yang lebih baik dari ini (Liga Champions musim ini).\'\' ujar McManaman.

Topik Menarik