Penjualan Frenkie de Jong Bisa Jadi Kunci Barcelona Dapatkan Pemain Incaran

Penjualan Frenkie de Jong Bisa Jadi Kunci Barcelona Dapatkan Pemain Incaran

Olahraga | republika | Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:21
share

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona belum jelas. Ia pemain reguler Blaugrana dan tak ingin meninggalkan Camp Nou. Namun masalah ekonomi memungkinkan dia terpaksa hengkang karena memiliki nilai pasar paling tinggi.

Selain nilai pasarnya yang tinggi, performanya yang relatif menurun membuat Barcelona bisa menjualnya. Penjualannya dapat menjadi kunci Barcelona mendapatkan pemain incarannya yakni Robert Lewandowski dan Bernardo Silva, dilansir dari Football Espana, Kamis (26/5/2022).

Klub Robert Lewandowski, Bayern Muenchen tertarik kepada De Jong. Pun dengan tim Bernardo Silva Manchester City yang ingin mendapatkan De Jong. Dengan situasi itu, Blaugrana dapat memanfaatkan ini untuk menarik Silva atau Lewandowski.

Lewandowski juga ingin berseragam Blaugrana. Namun Muenchen bersikeras ingin mempertahankan pemain internasional Polandia tersebut. Jika Muenchen masih menjadikan De Jong sebagai targetnya maka negoisasi diperkirakan akan lebih mudah.

Adapun pelatih Manchester City Pep Guardiola sudah lama mengagumi De Jong. Sementara pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga menyukai Bernardo Silva. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United dikabarkan juga ikut tertarik kepada De Jong.

De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019. Blaugrana terkesan dengan peran sentralnya sebagai pengatur serangan Ajax pada saat itu. Ia dipandang sebagai penerus lini tengah masa depan Barcelona.

Ia telah mencatatkan 139 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dan mencetak 13 gol, 17 assist. Ia mempersembahkan satu gelar Copa del Rey selama berseragam Barcelona. Baru-baru ini ia santer diinginkan pelatih anyar MU Erik ten Hag.

Topik Menarik