Rivan Nurmulki, Pangeran Voli Indonesia yang Gemparkan Jepang

Rivan Nurmulki, Pangeran Voli Indonesia yang Gemparkan Jepang

Olahraga | genpi.co | Kamis, 26 Mei 2022 - 10:57
share

GenPI.co - Melihat karier Rivan Nurmulki, pangeran voli Indonesia yang berhasil gemparkan Jepang.

Rivan Nurmulki merupakan salah satu pemain yang membantu Timnas Voli Putra Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021, Minggu (22/5).

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mendapuk Rivan bersama 13 pemain lainnya untuk mempertahankan medali emas di SEA Games.

Kemampuan Rivan tentu tidak perlu diragukan lagi, bahkan permainan ciamiknya membuat dia dilirik oleh tim-tim luar negeri.

Saat ini, Rivan diketahui tengah membela klub Jepang, VC Nagano Tridents setelah sebelumnya sukses di Thailand bersama Nakhon Ratchasima The Mall.

Namun, pada awalnya, Rivan Nurmulki merupakan seorang anak yang tidak memiliki minat terhadap bola voli.

Putra dari pasangan Nasrin dan Ika Nuryati ini mulai mencoba bermain voli lantaran memiliki postur badan yang tinggi.

Atlet kelahiran Jambi, 16 Juli 1995 ini pun mengikuti berbagai turnamen voli di daerahnya hingga menarik pencari bakat asal Surabaya Samator.

Bersama Surabaya Samator, Rivan langsung mencuri perhatian penggemar bola voli di Tanah Air.

Selama tujuh tahun membela Surabaya Samator, Rivan telah menyabet berbagai gelar seperti pemain terbaik Proliga hingga empat kali menyabet gelar juara Proliga.

Setelah itu, Rivan pun melanjutkan kariernya di luar negeri dan berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Voli Thailand untuk Nakhon Ratchasima The Mall, sebelum hengkang ke Jepang dan cukup menuai sorotan di Negeri Matahari Terbit itu.

Sedangkan di level timnas, Rivan juga menjadi andalan yang sukses menyumbangkan medali perunggu SEA Games 2015, lalu medali perak di edisi 2017, dan medali emas di SEA Games 2019.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik