Punya Mental Pemenang, Liverpool Pede Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Punya Mental Pemenang, Liverpool Pede Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 25 Mei 2022 - 22:42
share

LIVERPOOL Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di Final Liga Champions 2021/2022 . Jelang pertandingan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan pengalaman akan menjadi modal utama saat bersua Los Blancos -julukan Real Madrid.

The Reds -julukan Liverpool- akan bertemu dengan Real Madrid lagi di Final Liga Champions. Sebelumnya, mereka pernah menghadapi klub Ibukota Spanyol itu pada tahun 2018.

Namun, saat itu mereka harus menelan kekalahan telak 1-3 dari Gareth Bale dan kolega. Pengalaman itu akan dijadikan modal utama Klopp saat kembali bersua dengan Real Madrid di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) mendatang.

Terlebih lagi, mereka sudah melakoni beberapa final setelah kekalahan itu (Piala Dunia Antarklub, Piala Liga Inggris hingga Piala FA). Oleh sebab itu, juru taktik asal Jerman tersebut mengatakan sudah siap menghadapi pasukan Carlo Ancelotti.

Tapi bagus untuk bermain di final sebelumnya (melawan Real Madrid di 2018), pasti. Saya mengatakannya setelah kami memenangkan final melawan Tottenham: di semua final yang pernah dimainkan tim saya sebelumnya, kami memainkan sepakbola yang lebih baik tetapi kami kalah," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (25/5/2022).

Jadi, kami harus belajar untuk memenangkan final dan kami telah memenangkan beberapa, bukan final Liga Champions, tetapi beberapa lainnya," sambungnya.

"Kami lebih berpengalaman (sekarang) dan itu mungkin bagus," pungkasnya.https://sports.sindonews.com/read/771639/11/klopp-cemas-salah-dan-van-dijk-absen-di-final-liga-champions-20212022-1652774757

(sto)

Topik Menarik