Barcelona Susah Rekrut Pemain, Laporta Salahkan Aturan Liga Spanyol

Barcelona Susah Rekrut Pemain, Laporta Salahkan Aturan Liga Spanyol

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 25 Mei 2022 - 19:01
share

BARCELONA Presiden Barcelona, Joan Laporta, membeberkan bahwa timnya kesulitan untuk merekrut pemain baru. Salah satu penyebabnya adalah peraturan ketat dari Liga Spanyol dalam batas belanja pemain.

Seperti diketahui, kondisi keuangan Barcelona hingga saat ini masih belum stabil. Pasalnya Liga Spanyol mewajibkan beragam aturan ketat seperti salary cap dan transfer pemain.

Menyiasati ketatnya peraturan tersebut di tengah kondisi finansial yang belum membaik, Barcelona lantas memotong gaji pemain dan membeli pemain gratis pada musim lalu. Bahkan tim besutan Xavi Hernandez itu kemungkinan besar akan tetap melakukan strategi yang sama di bursa transfer musim panas ini.

Situasi ini jelas saja tidak menguntungkan Barcelona lantaran mereka sedang dalam misi untuk bersaing gelar Liga Spanyol di musim depan bersama Real Madrid. Praktis Blaugrana harus menemukan pemain murah untuk bisa bersaing musim depan.

Xavi Hernandez memeluk Joan Laporta (Foto: FC Barcelona)
Xavi Hernandez memeluk Joan Laporta (Foto: FC Barcelona)

Laporta lantas meluapkan kekesalannya karena ketatnya aturan Liga Spanyol. Dia percaya bahwa Barcelona tidak punya ruang untuk bermanuver di bursa transfer seperti layaknya bersaing dengan klub-klub Liga Inggris.

Kami melakukan apa yang kami bisa. Itu sulit, kata Laporta, dikutip dari Football Espana, Rabu (25/5/2022).

Kami berada di tempat kami berada. Kami tidak mendapat dukungan atau keterlibatan dari La Liga, sambungnya.

Aturan fair-play di sini terlalu membatasi, terlalu menuntut jika kita membandingkannya dengan negara lain dan itu adalah hambatan lain yang harus diatasi. Kami terbiasa mengatasi rintangan, pungkas Laporta.

Topik Menarik