Loading...
Loading…
4 Bomber Menakutkan yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

4 Bomber Menakutkan yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga | indosport.com | Rabu, 25 Mei 2022 - 17:26

INDOSPORT.COM -Untuk menambah daya gedor di lini depan, Shin Tae-yong sebaiknya memberi kesempatan empat penyerang ini di Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan Malaysia di perebutan tempat ketiga atau medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/05/22) sore WIB, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-3 melalui adu penalti atas Malaysia.

Kini para pemain sudah tiba di Jakarta untuk rehat sejenak kembali ke klubnya masing-masing.

Sementara pelatih Shin Tae-yong, tetap akan bekerja karena sudah dinantikan sejumlah jadwal padat bersama Timnas Indonesia.

Terdekat ada dua agenda besar yakni pertandingan uji coba resmi FIFA, dan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung sepanjang bulan Juni mendatang.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Bangladesh di pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada 01 Juni 2022.

Setelah itu Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan penting Kualifikasi Piala Asia 2023 mulai 08 hingga 14 Juni 2022.

Baca Juga :
5 Pemain yang Layak Dipanggil Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Berstatus Naturalisasi

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau merebut status lima runner-up terbaik.

Para pemain pun akan segera kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, demi meraih hasil maksimal di dua ajang itu.

Persiapan yang matang harus dilakukan demi bisa lolos berlaga di turnamen sepak bola terbesar antar negara di Benua Asia tersebut.

Selain persiapan, materi pemain yang akan dibawa menjadi catatan penting bagi pelatih Shin Tae-yong, agar memiliki skuad yang kuat.

Salah satu sektor yang layak mendapat perhatian lebih adalah lini depan. Saat ini Timnas Indonesia belum mempunyai sosok penyerang menakutkan, dengan naluri gol tajam.

Hal itu dibuktikan kala Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020 lalu. Striker yang di bawa yakni Ezra Walian,Kushedya Yudo, Dedik Setiawan hingga Hanis Saghara belum mampu menunjukan tajinya.

Dari nama-nama tersebut, hanya Ezra Walian yang bisa mencetak gol.

Baca Juga :
5 Pemain yang Layak Dibawa Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 1 Diakui Sebagai Penyerang Tajam di Asia

Agar tak mengulangi kesalahan yang sama, Shin Tae-yong layak memberikan kesempatan bagi empat bomber ini mengisi lini depan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Original Source

Topik Menarik