Loading...
Loading…
Kelana Mahesa, Jendral Lapangan Tengah Timnas Indonesia yang Kian Matang di Liga Jerman

Kelana Mahesa, Jendral Lapangan Tengah Timnas Indonesia yang Kian Matang di Liga Jerman

Olahraga | indosport.com | Rabu, 25 Mei 2022 - 16:06

INDOSPORT.COM Intip perjalanan karier Kelana Mahessa , sang jendral lapangan tengah Timnas Indonesia yang kini kian matang bahkan jadi tumpuan di kompetisi Liga Jerman.

Nama Kelana Mahesa sebelumnya memang sempat menghebohkan para penggemar sepak bola Tanah Air, terutama saat skuat Garuda Muda sedang melakoni pemusatan latihan di Kroasia tahun 2020 lalu.

Pasalnya, tanpa ada pemberitahuan lebih dulu, tim pelatih ternyata memanggil Kelana Mahesa beserta sang adik, Luah Mahessa, untuk ikut menjalani serangkaian laga uji coba.

Berdasarkan penuturan Shin Tae-yong, dirinya memiliki alasan untuk memanggil Kelana Mahesa dan Luah Mahesa dalam TC Timnas U-19 di Kroasia.

Salah satunya tentu ingin melihat kualitas dua pemain diatas, yang kabarnya sedang berkompetisi di Liga Jerman.

"Saya memang mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Selepas dari pemusatan latihan di Kroasia, penampilan Kelana Mahesa yang tangguh mengawal lini tengah Timnas Indonesia U-19 langsung mendapat pujian dari pelatih.

Baca Juga :
Ditambah Dua Pemain Keturunan, Persaingan Lini Tengah Timnas U-19 Indonesia Makin Sengit

"Kedua pemain ini bersaudara, mereka hanya berbeda satu tahun. Saya senang dengan penampilan kakaknya, Kelana. Untuk adiknya, Luah, masih kurang dibandingkan kakaknya," kata Shin Tae-yong.

Selain di Kroasia, ternyata nama Kelana Mahesa juga kembali dipanggil saat Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan di Spanyol awal Januari 2021 silam.

Kini setelah hampir setahun tidak lagi terdengar namanya di Timnas Indonesia, ternyata penampilan Kelana Mahesa kian impresif bersama klub Jerman yang ia bela.

Bahkan sepanjang musim 21/22 ini, pemain berusia 21 tahun tersebut kerap jadi pahlawan timnya dalam meraih kemenangan.

Lantas seperti apa rapor penampilan Kelana Mahesa usai dari Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Original Source

Topik Menarik

{