Loading...
Loading…
Selangkah Lagi Gabung Timnas, Pengamat: Sandy Walsh dan Jordi Amat Bisa Apa?

Selangkah Lagi Gabung Timnas, Pengamat: Sandy Walsh dan Jordi Amat Bisa Apa?

Olahraga | indosport.com | Rabu, 25 Mei 2022 - 13:16

INDOSPORT.COM - Selangkah lagi proses naturalisasi rampung dan bisa membela Timnas Indonesia, tapi banyak yang malah meragukan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sebagaimana diketahui, PSSI tengah kejar target untuk menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia yang berkarir di Eropa.

Namun, dari target empat pemain, baru dua pemain yang hampir menyelesaikan proses naturalisasi, yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sisanya, masih jadi tanda tanya.

Sejatinya, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah cukup untuk membantu pertahanan Timnas Indonesia, dan mereka diharapkan bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.

Namun, komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh mengingatkan bahwa Sandy Walsh dan Jordi Amat baru kali ini bermain dengan pemain asal Indonesia.

"Jangan salah paham, ini bukan pemain asing yang lama bermain di Liga Indonesia, kemudian dinaturalisasi," ungkap Binder.

"Tapi ini adalah pemain keturunan yang lama bermain di Eropa dan punya keinginan untuk membela Timnas Indonesia, ini beda total, jangan sampai salah paham," ujarnya.

Ada filosofi main yang berbeda, dan tentu perlu waktu bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk beradaptasi. Apalagi, tugas mereka bukan hanya menyesuaikan diri.

Baca Juga :
Dokumen Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Diserahkan ke Menpora

Justru, pemain Timnas Indonesia yang mestinya bisa menyesuaikan diri dengan level Sandy Walsh dan Jordi Amat, agar organisasi permainan bisa lebih baik.

"Walaupun mereka hanya main di Liga Belgia, tapi pada faktanya metode latihan di klub-klub Eropa itu tentu beda total dengan metode latihan klub Liga 1 dan Liga 2."

Original Source

Topik Menarik