Gagal Ke Liga Champions, Arsenal Gercep Pedekate Jesus

Gagal Ke Liga Champions, Arsenal Gercep Pedekate Jesus

Olahraga | rm.id | Rabu, 25 Mei 2022 - 07:20
share

Arsenal langsung gerak cepat (gercep) mendatangkan sejumlah pemain berlabel bintang, setelah dipastikan gagal menembus babak grup Liga Champions musim depan.

Salah satu pemain incarannya adalah striker Manchester City, Gabriel Jesus.

Penyerang asal Brasil ini memang bukan nama baru dalam daftar transfer Arsenal. Jesus pernah jadi pemain incaran The Gunner dua musim lalu. Tapi gagal karena tidak ada kesepakatan.

Sejak pertengahan bulan ini, Arsenal kembali berusaha mendapatkan tanda tangan Jesus. Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, perwakilan Arsenal dan Gabriel Jesus dikabarkan sudah sering bertemu untuk bernegosiasi.

Padahal, penampilan Jesus di Manchester City sepanjang musim ini tidak tergolong buruk. Dia masih tampil dalam 41 laga bersama Manchester City di semua ajang dan mencetak 13 gol.

Akan tetapi, nasib Jesus jadi tidak menentu setelah klubnya mendatangkan striker Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland dipastikan akan menjadi andalan Pep Guardiola di lini depan Manchester City. Dengan begitu, nasib Jesus dipastikan terancam, karena akan masuk daftar pilihan pemain reguler di klubnya.

Kontrak Jesus di City sebetulnya baru akan habis 23 Juni 2023. Namun dengan kondisi tim sekarang, Jesus berpeluang lebih sering dicadangkan, sehingga pilihan pindah demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Sejauh ini, The Gunners menjadi klub terdepan dalam mendapatkan jasa Gabriel Jesus.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta terus berusaha meningkatkan kualitas timnya demi hasil lebih baik. Kegagalan finis di posisi empat besar jadi pelajaran agar Arsenal tidak mengulangi kesalahan serupa.

Seperti diketahui, tim asal London Utara itu memang harus mengecap pahit pada penutupan musim 2021-2022. Pasukan Arteta hanya menempati urutan kelima klasemen akhir Liga Inggris sehingga membuat mereka gagal ke Liga Champions. Arsenal harus kembali mengecap perhelatan Liga Europa untuk musim depan.

Topik Menarik