Timnas Indonesia Dapat Naturalisasi Baru, Shin Tae Yong Lega

Timnas Indonesia Dapat Naturalisasi Baru, Shin Tae Yong Lega

Olahraga | genpi.co | Rabu, 25 Mei 2022 - 05:57
share

GenPI.co - Timnas Indonesia dikabarkan bakal mendapatkan pemain naturalisasi yang baru, di mana bisa membuat pelatih Shin Tae Yong lega.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, pada Selasa (24/5).

Dirinya menyatakan bahwa calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama, akan tiba di Jakarta pekan depan untuk menjalani beberapa agenda terkait kewarganegaraannya.

Shayne sudah mengonfirmasi bahwa dia akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda naturalisasinya. PSSI akan mengawal proses ini hingga selesai, ucap Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

Shayne Pattynama merupakan pemain berkewarganegaraan Belanda, dan akan menuntaskan agenda-agenda miliknya di Jakarta nanti.

Diketahui, agenda-agenda tersebut berupa mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, melakukan tes kesehatan dan mengikuti wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara.

Apa yang dilakukan pria berusia 23 tahun tersebut sama dengan yang sudah dilalui oleh dua sosok lainnya, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Yunus Nusi menyebut bahwa pemerintah Indonesia memberikan bantuan maksimal agar naturalisasi ketiga pemain itu bisa segera tuntas.

Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi, tutur Yunus.

Dengan kehadiran tiga pemain baru, dipercaya bisa membuat Shin Tae Yong lega karena memiliki banyak opsi untuk komposisi skuad internalnya.

Shayne merupakan pemain luar negeri keturunan Indonesia, sama seperti Jordi dan Sandy. Saat ini, dia bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga Norwegia, Viking FK.

Sementara Jordi dan Sandy merupakan pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Belgia.

Jordi yang berpaspor Spanyol berseragam klub KAS Eupen, yang kontraknya akan habis pada akhir Juni 2022.

Sementara Sandy yang masih berkewarganegaraan Belanda di KV Mechelen.

PSSI berharap naturalisasi mereka segera rampung agar bisa memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pada fase penentu kelolosan ke Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022 itu, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait. (Ant)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik