Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Kim Pan-gon Siapkan Senjata Rahasia untuk Timnas Malaysia

Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Kim Pan-gon Siapkan Senjata Rahasia untuk Timnas Malaysia

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 21:19
share

KUALA LUMPUR - Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon mengaku tengah siap untuk merevolusi Skuad Harimau Malaya. Dia mengaku menyimpan senjata rahasia berupa taktik dan formasi terbaik.

Dalam hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023, Malaysia akan bentrok dengan Indonesia di fase grup. Kedua negara serumpun itu akan bertemu dengan tiga negara lain yakni Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Sebelum menatap turnamen tersebut, Malaysia akan lebih dulu berhadapan dengan Brunei Darussalam pada FIFA Matchday di Stadion Bukti Jalil pada 27 Mei 2022 nanti. Saat ini, Kim Pan-gon sedang sibuk membesut anak asuhnya di pemusatan latihan (TC).

Pelatih baru Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (Foto
Pelatih baru Timnas Malaysia, Kim Pan-gon (Foto

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bahwa persiapan jelang FIFA Matchday berjalan baik. Dirinya bahkan mennyebut tengah mempersiapkan senjata rahasia untuk Timnas Malaysia.

Senjata rahasia itu berupa formasi dan taktik yang mampu merevolusi permainan Timnas Malaysia. Namun, Kim Pan-gon enggan membocorkan secara detail seperti apa skema bermain yang akan diusungnya itu.

Kami memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, kami ingin melihat peningkatan, dan kami sedang mempersiapkan senjata baru untuk tim, namun itu belum bisa saya bocorkan sekarang, kata Kim Pan-gon kepada Harian Metro dikutip Vocket Malaysia, Selasa (24/5/2022).

Apapun itu, kami ingin membuat formasi baru sehingga kami bisa membuat banyak pilihan ketika menghadapi lawan manapun, tergantung pada kekuatan tim lawan dan pola yang mereka gunakan, tambahnya.

Lebih lanjut, kompatriot Shin Tae-yong itu mengatakan bahwa dirinya fokus pada pelatihan taktik berulang-ulang agar para pemainnya bisa beradaptasi dengan sistem bermainnya. Pelatih berusia 53 tahun itu juga ingin menanamkan ikatan di antara para pemain agar timnya tampil solid.

Dalam latihan, kami berikan repetisi agar para pemain baru dan lama menjadi lebih baik dan paham, serta segera beradaptasi, tandasnya.

Topik Menarik