Loading...
Loading…
5 Agenda Besar Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia bersama Shi Tae-yong Usai SEA Games 2021

5 Agenda Besar Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia bersama Shi Tae-yong Usai SEA Games 2021

Olahraga | indosport.com | Selasa, 24 Mei 2022 - 18:51

INDOSPORT.COM -Usai ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia sudah ditunggu dengan jadwal padat di berbagai ajang resmi. Apa saja?

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan Malaysia di perebutan tempat ketiga atau medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/05/22) sore WIB, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-3 melalui adu penalti atas Malaysia.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 hingga waktu normal. Padahal di sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia U-23 sendiri rajin melancarkan ancaman.

Namun pertahanan disiplin Malaysia membuat barisan penyerang Skuad Garuda Muda kesulitan membongkarnya.

Sebaliknya Malaysia yang bermain pragmatis mengusung serangan balik. Akan tetapi pola menyerang mereka juga tidak efektif, sehingga bisa dipatahkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-23.

Hingga akhirnya kedua tim tak bisa mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0. Memasuki babak kedua, giliran Malaysia yang bermain lebih agresif.

10 menit pertama mereka mengancam gawang Timnas Indonesia U-23, akan tetapi beberapa kali serangan Malaysia mampu diredam.

Baca Juga :
Jadwal Timnas Indonesia Usai SEA Games 2021, Shin Tae Yong Sibuk

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-68. Timnas Indonesia U-23 mencetak gol lebih dahulu ke gawang Malaysia, lewat aksi Ronaldo Kwateh. Skor 1-0.

Jelang akhir babak kedua, Malaysia menyamakan skor di menit ke-81. Umpan silang Harimau Malaya sempat mengenai pemain Indonesia, dan berbelok arah.

Skor berubah jadi 1-1 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pemenangpun harus ditentukan melalui adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 mampu menjalankan dengan sukses. Dari lima penendang, hanya satu yang gagal, sedangkan Malaysia dua penendang. Skor 4-3 untuk kemenangan Merah Putih.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021.

Usai tampil di pesta olahraga multi cabang terbesar di ASEAN itu, Shin Tae-yong sudah dinantikan sejumlah jadwal padat bersama Timnas Indonesia di turnamen lain. Apa saja?

Original Source

Topik Menarik

{