5 Atlet Cantik Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2021, Nomor 1 Keturunan Jerman

5 Atlet Cantik Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2021, Nomor 1 Keturunan Jerman

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 15:19
share

JAKARTA - Kontingen Indonesia berhasil mengakhiri SEA Games 2021 yang berlangsung 12-23 Mei di Hanoi, Vietnam di peringkat tiga klasemen medali dengan perolehan 69 emas, 91 perak, 81 perunggu.

Hasil itu sesuai dengan harapan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dan bahkan lebih tinggi dari target yang dicanangkan yakni peringkat empat besar.

Dari medali emas yang diraih oleh kontingen Indonesia, beberapa disumbangkan oleh atlet-atlet yang memiliki paras cantik. Berikut lima atlet cantik yang menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia.

5. Katherina Eda Rahayu

Pada SEA Games kali ini, cabang olahraga Finswimming menjadi cabor yang menyumbang cukup banyak medali emas. Katherina salah satu atlet yang menymbang medali emas tersebut.

Katherina bersama Ashifa Helsa, Vania Elvira, Andhini Muthia dan Janis Rosalita berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor women\'s relay 4x200 meter.

4. Janis Rosalita Supriyanto

Atlet Renang, Janis Rosalita Supriyanto (Instagram)
Atlet Renang, Janis Rosalita Supriyanto (Instagram)

Janis berhasil memberikan satu medali emas untuk kontingen Indonesia. Ia merupakan peraih medali emas cabang olahraga Finswimming nomor 50 Meter. Janis menjadi penyumbang medali ke 68 pada gelaran SEA Games 2021 kali ini.

3. Aldila Sutjiadi

Atlet Tenis, Aldila Sutjiadi (instagram)
Atlet Tenis, Aldila Sutjiadi (instagram)

Petenis putri ini terus memberikan prestasi untuk Indonesia. Dirinya tidak pernah absen untuk memberikan medali Emas pada gelaran SEA Games. Ia berhasil meraih medali emas pada gelaran SEA Games 2019 lalu.

Kini dirinya lewat agnda campuran bersama Christopher Rungkat berhasil menyumbangka medali emas untuk Indonesia lewat nomor ganda campura tenis.

2. Rifda Irfanaluthfi

Atlet Senam, Rifda Irfanaluthfi (Instagram)
Atlet Senam, Rifda Irfanaluthfi (Instagram)

Nama Rifda memang sering didengar oleh pecinta senam di tanah air. Pada ajang PON 2020 lalu ia juga berhasil menymbangkan medali emas untuk DKI Jakarta.

Kali ini dirinya berhasil meraih dua medali emas pada gelaran SEA Games 2021. Rifda menyumbangkan medali untuk Indonesia lewat cabang olahraga Senam nomor artistic individual all-around dan Women\'s Floor.

1. Masniari Wolf

Atlet Renang, Masniari Wolf (Instagram)
Atlet Renang, Masniari Wolf (kiri). (Instagram)

Masniari Wolf adalah atlet renang putri yang lahir di Wiesbaden, Jerman pada tahun 2005. Masniari Wolf membuat kejutan di arena lomba renang SEA Games Vietnam 2021 dengan merebut medali emas nomor 50 m gaya punggung putri.

Masniari Wolf akhiri penantian 11 tahun medali emas dari cabor renang di SEA Games. Sebelumnya belum ada yang bisa meraih medali emas dari renang.

Topik Menarik