Loading...
Loading…
3 Pemain Naturalisasi yang Bawa Timnas Basket Indonesia Raih Emas SEA Games untuk Pertama Kali

3 Pemain Naturalisasi yang Bawa Timnas Basket Indonesia Raih Emas SEA Games untuk Pertama Kali

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Selasa, 24 Mei 2022 - 14:22

SEJUMLAH pemain naturalisasi berperan penting membantu Timnas Basket Indonesia meraih emas SEA Games untuk pertama kali. Tentunya, prestasi ini membanggakan sekaligus mengejutkan bagi pecinta basket Tanah Air.

Seperti diketahui, tim basket Filipina mendominasi cabang olahraga basket di Asia Tenggara selama bertahun-tahun. Namun, Indonesia justru mampu mengalahkan Filipina di babak final SEA Games 2021 dengan skor 85-81. Indonesia pun sukses meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya.

Lantas, siapa saja pemain naturalisasi yang sukses membantu Timnas Basket Indonesia meraih emas SEA Games 2021? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini. 3. Dame Diagne Dame Diagne memperkuat Timnas Basket Indonesia (Foto: IBL)

Dame Diagne merupakan pemain naturalisasi yang memiliki keturunan Senegal. Dia memiliki postur tinggi menjulang hingga 197 cm. Selain itu, kemampuan individunya terbilang baik.

Sang pebasket pernah membela klub Indonesia Patriots di IBL 2022. Menariknya, Diagne masih berusia 16 tahun. Fakta itu membuatnya menjadi pemain termuda dalam skuad Indonesia di SEA Games 2021.   2. Brandon Jawato Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato (FIBA)

Baca Juga :
Timnas Indonesia Mengerikan, Ukir Sejarah di SEA Games 2021

Brandon Jawato berposisi sebagai forward. Pemain naturalisasi yang satu ini memiliki akurasi yang baik dalam melakukan tembakan three point. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan membaca situasi dengan baik.

Kini, pebasket berdarah Bali tersebut tengah memperkuat klub Jepang bernama Utsunomiya Brex. Jawato menjadi salah satu pemain yang tampil sangat baik di laga Indonesia kontra Filipina karena sukses mencatatkan 11 poin. 1. Marques Bolden Marques Bolden adalah pebasket NBA yang dinaturalisasi oleh Indonesia (Foto: Instagram @marques)

Posisi teratas ditempati oleh Marques Bolden. Adapun kariernya sebagai seorang pebasket tidak bisa dipandang remeh. Pemain berusia 24 tahun itu pernah membela klub Cleveland Cavaliers di NBA 2019-2020.

Selanjutnya, dia pindah ke Salt Lake City Stars dan bermain di NBA G League. Dia terbukti menjadi mimpi buruk bagi Filipina di babak final SEA Games 2021. Tembakan free throw Bolden jelang laga berakhir membuat Indonesia mengunci gelar juara.

Original Source

Topik Menarik

{
{