Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Punya 5 Anak Emas, Ini Sosok Mereka

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Punya 5 Anak Emas, Ini Sosok Mereka

Olahraga | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 14:59
share

BANDUNG, iNews.id - Shin Tae-yong telah melatih Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2020. Selama tiga tahun itu, Shin Tae-yong memiliki lima pemain unggulan atau anak emas yang dipercaya dan diandalkan dalam setiap pertandingan.

Dikutip dari Okezone , Senin (23/5/2022), juru taktik asal Korea Selatan itu mempercayakan lima anak emas tersebut dalam menjalankan strateginya di Timnas Indonesia saat berlaga. Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong tersebut:

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar di SEA Games 2021. (foto: Instagram/@asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam Bahar merupakan salah satu pemain yang sulit tergantikan di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Bek kanan satu ini hampir selalau mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong karena penampilan apiknya.

Di Piala AFF 2020 , dia bahkan dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia meski ada pemain lain yang lebih senior. Di SEA Games 2021 , Asnawi tidak menjadi kapten, tetapi keberadaannya amat penting untuk pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang membawa pulang medali perunggu.

2. Rachmat Irianto

Rachmat
Rachmat Irianto latihan. (Foto: PSSI)

Selanjutnya, ada Rachmat Irianto. Bermain sebagai gelandang jangkar, Irianto menjadi orang pertama yang memutus serangan lawan. Sekadar informasi, selain main sebagai gelandang bertahan, Irianto juga piawai untuk mengisi posisi bek tengah.

Irianto adalah tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 . Teranyar, dia membantu Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di SEA Games 2021 .

3. Ricky Kambuaya

Ricky
Ricky Kambuaya di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

Ricky Kambuaya adalah andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 . Kinerjanya di lini tengah Timnas Indonesia sangatlah apik.

Kambuaya pun kembali jadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-23 selama SEA Games 2021 . Meski penampilannya tidak sebagus di Piala AFF 2020 , Kambuaya berjasa untuk membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

4. Evan Dimas

Pemain
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas. (Foto: Istimewa)

Pemain ini merupakan jantung lini tengah di Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 . Evan Dimas lihai dalam mengatur ritme permainan. Dia pun jadi salah satu tunggal punggung Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

5. Egy Maulana Vikri

Egy
Egy Maulana Vikri di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

Egy Maulana Vikri adalah salah satu pemain penting di lini depan Timnas Indonesia. Kemampuannya saat menggiring bola dan melakukan tusukan, kerap menjadi pembeda untuk pasukan Shin Tae-yong.

Sejak Piala AFF 2020 hingga SEA Games 2021, Shin Tae-yong selalu memakai jasa Egy. Dia pun membantu Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong menyegel medali perunggu SEA Games 2021 .

Topik Menarik