Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2021, Asnawi Mangkualam Menyesal dan Bilang Begini

Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Medali Emas SEA Games 2021, Asnawi Mangkualam Menyesal dan Bilang Begini

Olahraga | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 11:39
share

HANOI, celebrities.id - Pemain Tim Nasional Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, meminta maaf usia gagal meraih medali emas SEA Games 2021. Dia dan rekan-rekanya bertekad untuk tampil lebih baik lagi di turnamen selanjutnya.

Timnas Indonesia berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2021. Kepastian tersebut didapatkan oleh Garuda Muda, setelah mengalahkan Malaysia U-23 pada babak adu penalti di Stadion My Dinh, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Sebelumnya pada waktu normal, timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 dengan Malaysia U-23.

Dalam pertandingan tersebut Ronaldo Kwateh membawa Indonesia memimpin pada menit ke-68, tetapi harimau Malaya -julukan timnas Malaysia- berhasil mengamalkan skor melalui Abdul Razak pada menit ke-81.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti, pada babak adu penalti empat dari lima penendang Indonesia U-23 berhasil mencetak gol. Sementara, Malaysia U-23 hanya berhasil menciptakan tiga gol.

Alhasil, Indonesia U-23 menang dengan skor 4-3 pada babak adu penalti. Berkat kemenangan tersebut, Garuda Muda berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Meski meraih medali perunggu di SEA Games 2021, salah satu pemain timnas Indonesia U-23, Asnawi merasa kecewa. Dia pun menuliskan pesan kepada penggemar Timnas Indonesia di Instagram pribadinya @asnawi_bhr.

Asnawi mengunggah dua foto seusai menerima medali perunggu. Dia mengunggah dirinya senang mengibarkan bendera Merah putih dan berfoto dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Dalam unggahan tersebut Asnawi meminta maaf kepada penggemar sepak bola Indonesia, setelah gagal meraih medali emas SEA Games 2021. Pemain berusia 22 tahun itu berjanji akan tampil lebih baik lagi di turnamen selanjutnya.

"Halo indonesia, kami harus mengucapkan permintaan maaf yang kesekian kalinya. Kami gagal dan kami mengecewakan kalian semua, Tapi kami akan terus mencoba dan kembali lebih kuat," tulis Asnawi dilansir dari Instagramnya, Senin (23/5/2022).

Sementara seusai tampil di SEA Games 2021, Timnas Indonesia akan kembali mempersiapkan diri ke turnamen berikutnya. Piala AFF 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi agenda terdekat pasukan Shin Tae-yong.

Topik Menarik