Pesta Juara, Suporter Man City Serang Kiper Aston Villa dan Rusak Gawang

Pesta Juara, Suporter Man City Serang Kiper Aston Villa dan Rusak Gawang

Olahraga | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 08:19
share

MANCHESTER - Pesta juara Liga Inggris 2021-2022 Manchester City (Man City) sedikit ternoda dengan ulah suporter mereka di Etihad Stadium. Selain merusak sejumlah saran di dalam stadium, beberapa dari mereka juga ketahuan menyerang kiper Aston Villa Robin Olsen, saat wasit meniup peluit panjang.

Menurut laporan The Sun, ada sebuah bentuk kekerasan yang sempat terjadi dalam euforia tersebut. Kiper Aston Villa, Robin Olsen, sempat mendapat serangan dari fans Man City saat itu.

"Kita akan melihat bagaimana dia sekarang, tetapi saya pikir Anda harus menanyakan pertanyaan itu kepada Pep dan Man City," ungkap pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, dikutip Senin (23/5/2022).

Manchester City juara Liga Inggris (Foto: The Sun)

Usai pesta, Manchester City harus mengeluarkan sejumlah dana untuk memperbaiki sejumlah sarana di stadion yang hancur akibat perayaan kemenangan tersebut.

Para supporter Man City antusias menyambut gelar kampiun liga musim ini. Mereka memadati lapangan Stadion Etihad sesaat setelah The Citizens dipastikan juara Liga Inggris.

Terlihat tiang gawang di markas mereka patah akibat kehebohan para supporter. Tidak lama gawang tersebut kian remuk dan tak berbentuk lagi.

Para penjaga keamanan hanya bisa mengamankan para pemain Man City di tengah kebutaan euforia para fans tersebut. Kevin De Bruyne menjadi salah satu yang dikerumuni para penggemar setelah laga itu.

Meski telah diimbau untuk keluar lapangan, tetapi para supporter tetap membanjiri arena lapangan. Alhasil, pihak keamanan hanya bisa pasrah.
Sebagaimana yang diketahui, The Citizens sukses mengandaskan Aston VIlla pada Minggu (22/5/2022) dengan skor 3-2.

Ilkay Gundogan berhasil menutup skor keunggulan Man City pada menit ke 81. Pencapaian tersebut berhasil menggagalkan kans quadruple Liverpool musim ini. The Reds harus puas terhenti di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan hanya tertinggal satu poin dari Man City, 92.

Topik Menarik