Alcaraz Jadi Sorotan di Prancis Open

Alcaraz Jadi Sorotan di Prancis Open

Olahraga | koran-jakarta.com | Senin, 23 Mei 2022 - 04:49
share

PARIS - Carlos Alcaraz menjadi sorotan dan berita utama di Prancis Open 2022. Petenis remaja sensasional asal Spanyol memberi Roland Garros pandangan sekilas tentang masa depan turnamen Grand Slam. Petenis berusia 19 tahun, yang berusaha menjadi remaja kedelapan yang merebut gelar Grand Slam putra, secara luas diperkirakan akan mengakhiri dominasi juara 13 kali Rafael Nadal dan pemenang dua kali Novak Djokovic.

Alcaraz adalah petenis yang mendominasi pada 2022. Dia memenangkan 28 pertandingan dan hanya mengalami tiga kekalahan tahun ini. Tiga gelarnya diraih pada lapangan tanah liat di Rio, Barcelona dan Madrid. Dia mengalahkan Nadal, Djokovic dan peringkat tiga dunia Alexander Zverev untuk merebut gelar tersebut.

Alcaraz mengawali Prancis Open dengan menghadapi petenis Argentina Juan Ignacio Londero, yang berada di peringkat 141 tetapi berhasil mencapai babak 16 besar pada 2019. Saat Prancis Open tahun lalu digelar, Alcaraz menduduki peringkat 97 dunia. Dia baru berusia dua tahun ketika Nadal memenangkan gelar pertama dari 13 gelar Prancis Open pada 2005. Pada 2021, Alcaraz lolos dari kualifikasi untuk mencapai putaran ketiga.

"Dia benar-benar spesial," ujar Djokovic tantang Alcaraz yang juga merebut gelar bergengsi Miami Masters di awal tahun. Unggulan teratas Djokovic dan unggulan kelima Nadal, dengan 41 gelar Grand Slam belum bertanding di hari pertama.

Unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev, semifinalis pada tahun 2021, memulai upayanya untuk meraih gelar Slam perdananya melawan petenis Austria peringkat 218 dunia, Sebastian Ofner.

Runner-up dua kali Dominic Thiem, yang peringkatnya melorot ke urutan 194 setelah berjuang lama karena cedera pergelangan tangan, akan melawan Hugo Dellien dari Bolivia. Thiem belum pernah memenangkan pertandingan sejak kembali bermain pada bulan Maret. ben/AFP/G-1

Topik Menarik