Dua Fokus Utama Thomas Doll di Musim Pertamanya Bersama Persija Jakarta

Dua Fokus Utama Thomas Doll di Musim Pertamanya Bersama Persija Jakarta

Olahraga | skor.id | Minggu, 22 Mei 2022 - 19:40
share

SKOR.id Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mempunyai dua fokus utama pada musim pertamanya menjabat sebagai pelatih skuad Macan Kemayoran.

Pada musim pertamanya menjadi juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll enggan sesumbar soal target tinggi ataupun menjanjikan gelar juara.

Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu memiliki target tersendiri. Salah satunya yakni mengubah Macan Kemayoran menjadi tim yang memiliki mental pemenang.

Memang bicara target tinggi untuk fans akan baik, tapi yang harus kami ubah terlebih dahulu adalah mental menang dalam setiap pertandingan, kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub.

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, mental pemenang bakal membawa Persija Jakarta menjadi tim yang mampu bersaing di Liga 1 2022-2023.

Selanjutnya, aspek kedua yang juga akan menjadi perhatian Thomas Doll oalah menyatukan seluruh komponen tim Macan Kemayoran.

Apalagi, kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara bahwa tentu target kami adalah untuk bisa lebih baik dari musim sebelumnya, katanya.

Namun, saat ini yang terpenting dan utama bagi kami adalah bagaimana menyatukan kembali timi ini, ia melanjutkan.

Thomas Doll dijadwalkan segera terbang ke Jakarta setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Menurut jadwal, ia akan tiba di Indonesia pada Senin (23/5/2022).

Dengan demikian, Thomas Doll bisa segera memimpin agenda latihan Persija Jakarta per pekan depan untuk menyambut penyelenggaraan Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, rencana keberangkatan Thomas Doll ke Indonesia harus ditunda sementara karena ia terpapar Covid-19.

Awalnya, Thomas Doll berencana terbang ke Indonesia pada Minggu (15/5/2022). Pelatih asal Jerman tersebut kemudian melakukan tes usap untuk melengkapi persyaratan perjalanan.

Dalam tes yang dilakukan Thomas Doll, ia terkonfirmasi Covid-19. Akibatnya, ia mesti melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan terbebas dari Covid-19.

Walaupun Thomas Doll belum dapat bergabung untuk memimpin persiapan tim Macan Kemayoran jelang Liga 1 2022-2023, hal itu tak mengubah agenda klub.

Resmi Berpisah, Ini Rekam Jejak Prestasi Rohit Chand Bersama Persija Jakarta

Ini Agenda Thomas Doll Mulai Latih Persija dengan Jadwal Tiba di Jakarta Awal Pekan

&
Topik Menarik