Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Malaysia U-23 : Asnawi, Saddil dan Ronaldo Starter

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Malaysia U-23 : Asnawi, Saddil dan Ronaldo Starter

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 15:59
share

HANOI, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 menurunkan formasi yang berbeda saat melawan Timnas Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong memainkan formasi 4-4-2 dengan Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari jadi striker.

Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB. Indonesia dipastikan tidak bisa dimainkan karena mesti menjalani hukuman kartu merah seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika.

Kendati demikian, kabar baiknya Shin Tae-yong sudah bisa memainkan kembali Asnawi Mangkualam. Penggawa Ansan Greeners tersebut pasalnya sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong meramu taktik dengan pemain yang tersisa dengan maksimal. Untuk posisi penjaga gawang, sang pelatih masih memberikan kepercayaan terhadap Ernando Ari.

Sementara untuk lini pertahanan, selain Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong juga menempatkan Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga. Kuartet bek ini nampaknya sudah menjadi pilihan tetap sang pelatih.

Beralih ke lini tengah terdapat Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Sedangkan untuk sektor sayap diisi oleh Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani yang memang punya kecepatan.

Untuk pos penyerangan, Shin Tae-yong menduetkan Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari. Menarik untuk dinanti apakan formasi ini akan mampu menghadirkan medali perunggu bagi Tim Merah Putih.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Witan Sulaeman, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani; Irfan Jauhari, Ronaldo Kwateh.

Topik Menarik