Timnas Indonesia U23 Minus Tiga Pilar, Shin Tae Yong Tetap Pede Hadapi Malaysia

Timnas Indonesia U23 Minus Tiga Pilar, Shin Tae Yong Tetap Pede Hadapi Malaysia

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:17
share

HANOI, celebrities.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengaku tetap optimistis bisa mengalahkan Malaysia U-23 untuk meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 di Stadion My Dinh pada Minggu (22/5/2022) sore.

Baik Indonesia dan Malaysia dipastikan bakal menjukan penampilan apik untuk meraih medali perunggu SEA Games 2021. Namun di pertandingan nanti, Garuda Muda harus kehilangan pemain penting.

Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dipastikan absen menghadapi Malaysia U-23, setelah terkena kartu merah saat Indonesia kalah 0-1 dari Thailand U-23 di babak semifinal.

Selin itu, Garuda Muda juga terancam kehilangan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera.

Tentu dengan kehilangan empat pemain tersebut, maka Indonesia hanya memiliki 15 pemain untuk menghadapi Malaysia U-23. Pasalnya Elkan Baggott batal bergabung, meski namanya telah terdaftar untuk mengikuti SEA Games 2021.

"Kami tidak memiliki tiga pemain untuk melawan Malaysia U-23 (akibat terkena kartu merah dalam pertandingan melawan Thailand U-23). Ini sangat mempengaruhi permainan kami," kata Shin Tae Yong dilansir dari Zingnews, Sabtu (21/5/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan kehilangan pemain akibat kartu merah dan tidak adanya Elkan Baggot membuat Indonesia U-23 akan kesulitan menghadapi Malaysia.

Namun, Shin Tae Yong tetap optimis dengan pemain yang ada dan akan berusaha membawa pulang medali perunggu.

"Sangat sulit untuk lawan Malaysia U-23 dengan pemain yang tersisah. Namun, Indonesia akan mengatasi kesulitan dan mencoba untuk memenangkan perunggu," tuturnya.

Topik Menarik