Loading...
Loading…
Basket SEA Games 2021: Derrick Michael Xzavierro Bertekad Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Basket SEA Games 2021: Derrick Michael Xzavierro Bertekad Bawa Indonesia Raih Medali Emas

Olahraga | skor.id | Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:43

Laporan langsung Krisna Dhaneswara langsung dari Hanoi, Vietnam.

SKOR.id - Tim basket putra Indonesia dipastikan pulang minimal dengan medali perak dari kompetisi SEA Games 2021.

Kepastian didapat setelah skuad Merah Putih menang 94-67 atas Vietnam dalam laga yang digelar di Thanh Tr District Sporting Hall pada Sabtu (21/5/2022).

Kemenanganitu membuat Indonesia kini sejajardengan Filipina di puncak klasemen basket putra SEA Games 2021 dengan catatan selalu menang dalam lima laga.

Kedua negara pun sudah dapat dipastikan pulang dengan raihan minimal medali perak lantaran tak mungkin lagi tergeser tim lain dari posisi dua besar.

Walau demikian, Indonesia maupun Filipina tentu tak akan puas dengan torehan medali perak. Mereka pasti mengincar hasil maksimal berupa medali emas.

Seolah sudah ditakdirkan, keduanya dijadwalkan bakal saling berhadapan dalam laga penentuan yang akan dihelat Minggu (22/5/2022).

Optimisme tinggi pun diusung Derrick Michael Xzavierro untuk Indonesia jelang menghadapi laga penting esok hari.

Pemain yang mencetak double-double , 22 poin dan 15 rebound, dalam laga kontra Vietnam itu berjanji kembali memberi penampilan maksimal.

Baca Juga :
Biodata dan Agama Derrick Michael Xzavierro, Wonderkid Timnas Basket Indonesia

"Tetap saja,kami pasti maunya emas, emas, emas. Besok akan jadi laga yang berat untuk kami," ujar Derrick saat ditemui Skor.id seusai laga.

"Lawan Filipina pasti kami akan berjuang, jangan mudah menyerah, main secara tim, solid seperti tadi, defend (kuat), dan ikuti instruksi pelatih juga."

Menurut rencana, laga antara Indonesia kontraFilipina bakal berlangsung pada Minggu (22/5/2022) mulai pukul 15.00 WIB.

Pemenangpertandingan ini bakal otomatis mendapat medali emasSEA Games 2021 sementara yang kalah bakal diganjar medali perak.

Sementara itu, medali perungguberpeluang untuk diperebutkan oleh Vietnam dan Thailand yang juga akan saling berhadapan pada besok malam (pukul 19.00WIB).

Basket SEA Games 2021: Malaysia Tumbang, Tim Putri Indonesia Dipastikan Dapat Perak

Original Source

Topik Menarik

{