Banyak Pemain Absen saat Lawan Malaysia, Indonesia U-23 Optimistis Raih Medali Perunggu

Banyak Pemain Absen saat Lawan Malaysia, Indonesia U-23 Optimistis Raih Medali Perunggu

Olahraga | rakyatku | Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:50
share

RAKYATKU.COM, -- Tim nasional Indonesia U-23 kembali melakukan persiapan jelang menghadapi Malaysia pada laga perebutan perunggu cabang sepak bola SEA Games 2021.

Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Dalam laga ini tiga pemain Indonesia yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dipastikan absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Sementara Egy Maulana masih mengalami cedera.

Meski demikian pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim dengan baik dan yakin bisa mengalahkan Malaysia untuk meraih juara ketiga.

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (21/5/2022).

Bila Egy tidak bisa bermain pada laga besok, Indonesia hanya punya 15 pemain untuk melawan Malaysia. Garuda Muda juga tidak dapat memainkan Elkan Baggott karena tidak hadir di Vietnam.

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi. Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," tukasnya.

Sementara itu, geladang timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani juga telah bertekad untuk mengalahkan Malaysia dan meraih perunggu.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu. Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," kata Saddil.

Topik Menarik