Loading...
Loading…
Sindir Kemenpora Unggah Keberhasilan Futsal Raih Medali SEA Games, Netizen: Perak Nih, Prestasi Bukan?

Sindir Kemenpora Unggah Keberhasilan Futsal Raih Medali SEA Games, Netizen: Perak Nih, Prestasi Bukan?

Olahraga | radartegal | Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:00

Kesuksesan Timnas Futsal Putra Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2021, seolahmenampar wajah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka harus menelan ludah sendiri, karena awalnya justru futsal tidak termasuk dalam cabor yang dikirim ke SEA Games.

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia finis kedua di klasemen akhir cabor futsal putra SEA Games ke-31, dan berhak atas raihan medali perak. Sukses itu tentu saja membuat bangga Bangsa Indonesia, tak terkecuali pihak Kemenpora.

Meskipun sebelumnya, Kemenpora tidak berniat mengirim Tim Futsal Indonesia ke Vietnam atas rekomendasi Tim Review yang menilai anak asuh Mohammad Hashemzadeh tidak masuk cabor yang berpotensi mendulang medali.

Faktanya, Ardiansyah Runtuboy cum suis tak terkalahkan di SEAG 2021. Mereka mencatat dua kemenangan dan dua kali imbang untuk finis kedua di klasemen akhir.

Akun Twitter Kemenpora lalu mengunggah keberhasilan Timnas Futsal Indonesia itu, pada Jumat (20/5) malam.

Dan sejurus kemudian, netizen ramai-ramai menyerbu postingan tersebut. Mereka menyindir keputusan awal Kemenpora yang enggan mengirim tim futsal ke SEAG 2021.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Raih Perak Perdana

Oh ini yang katanya ga diperhitungkan, sindir akun @ar***m.

Katanya ga berpotensi dapet medali, tambah akun @Hel***res.

Perak nih, prestasi bukan? sayang banget futsal putri ga di ikutin, mungkin bisa dapet medali juga, timpal netizen lainnya @now***uy.

Kemenpora sendiri akhirnya memutuskan mengirim Tim Futsal Indonesia ke Vietnam setelah mendapat desakan dari publik.

Pecinta futsal Indonesia mendesak Kemenpora mengikutkan cabor Tim Futsal khususnya putra ke SEA Games 2021, setelah mereka jadi runner up di ajang Piala AFF 2022.

Timnas Futsal Indonesia menjawab perubahan keputusan Kemenpora itu dengan meraih medali perak. Hanya kalah dua angka dari Thailand yang meraih emas.

Di Piala AFF lalu, Thailand pula yang mengalahkan Indonesia di final lewat drama adu penalti. (pojoksatu/zul)

Original Source

Topik Menarik

{