Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2021: 7 Wakil Tanah Air Siap Berebut Tiket Final

Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2021: 7 Wakil Tanah Air Siap Berebut Tiket Final

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 06:18
share

JADWAL lengkap wakil Indonesia di semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 sudah dirilis. Indonesia pun memiliki 7 wakil yang siap berebut tiket final. Salah satunya ada ganda putra Indonesia yang baru menjadi juara Asia, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Ya, ajang SEA Games 2021 untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di nomor pertandingan perorangan, kini sudah memasuki babak semifinal. Laga ini akan digelar di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Sabtu (21/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Putri Kusuma Wardani

Laga akan dibuka dengan penampilan wakil Indonesia di sektor tunggal putri, yakni Putri Kusuma Wardani. Dia akan menghadapi lawan berat, yakni unggulan pertama dari Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani sudah bersua Pornpawee Chochuwong di final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021. Turun di partai pertama, Putri gagal menyumbang poin kepada Indonesia yang kalah dengan skor 0-3 dalam laga final itu.

Namun, hasil ini bukan berarti membuat kans Putri menembus babak final akan tertutup. Sebab, dia bisa saja bangkit dan membalaskan kekalahannya dari Pornpawee usai dilibas di final beberapa waktu lalu.

Selain Putri, Indonesia juga masih memiliki satu wakil di sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan berhadapan dengan wakil lain dari Thailand, yakni Phittayaporn Chaiwan.

Beralih ke sektor ganda putri, satu wakil tersisa dari Indonesia, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan berhadapan dengan wakil Singapura, Insyurah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia masih punya dua wakil, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Rinov/Pitha yang berstatus unggulan pertama akan berhadapan dengan unggulan keempat dari Malaysia, yakni Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, sementara Adnan/Mychelle melaawan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia).

Topik Menarik