Rezza Lepaskan Seribu Anak Panah Tiap Hari

Rezza Lepaskan Seribu Anak Panah Tiap Hari

Olahraga | koran-jakarta.com | Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:25
share

ATLET debutan panahan Rezza Octavia mengungkapkan salah satu kunci kesuksesannya meraih emas adalah latihan keras. Tak kurang dari 1.000 anak panah dilepaskan setiap hari.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Rezza sukses menggondol dua medali emas cabang olahraga pada nomor recurve beregu campuran dan nomor recurve perorangan.

"Latihan 1.000 anak panah tiap hari dan drill-drill, " kata dara kelahiran Sidoarjo, 25 Oktober 2000 itu. Bahkan, Rezza harus menjalani latihan 1.000 anak panah selama sebulan penuh untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021.

Dari latihan tersebut, Rezza akhirnya semakin terlatih mengontrol emosi, melatih fokus, dan menjaga konsistensi. "Ya, latihan membantu banget. Seribu kan banyak. Kadang kebanyakan anak panah kan jengkel. Nah , latihan mengontrol emosi, fokus, dan jaga konsistensi," katanya.

latihan keras tidak bohong. Hal itu terbukti, Rezza meraih hasil maksimal di SEA Games, sekaligus memenuhi targetnya meraih dua medali emas. Meski baru pertama kali tampil di pesta olahraga Asia Tenggara, anggota Pekan Olahraga Nasional 2021 Papua itu mampu tampil cemerlang di SEA Games.

Pada perlombaan yang digelar di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Rabu (18/5) lalu, Rezza yang mengikuti nomor recurve campuran bersama Riau Ega Agatha sukses menekuk Malaysia dengan 6-2. Di nomor selanjutnya, recurve perorangan, Rezza menghajar wakil Thailand dengan skor telak 6-0. Ant/G-1

Topik Menarik