Loading...
Loading…
Hasil Futsal SEA Games 2021: Thailand Raih Emas usai Libas Vietnam di Laga Penentuan

Hasil Futsal SEA Games 2021: Thailand Raih Emas usai Libas Vietnam di Laga Penentuan

Olahraga | skor.id | Jumat, 20 Mei 2022 - 19:20

SKOR.id Timnas futsal Thailand sukses meraih medali emas cabor futsal putra SEA Games 2021 setelah melibas perlawanan Vietnam pada laga pamungkas.

Dalam duel yang berlangsung di Ha Nam, Gymnasium, Phu Ly, Jumat (20/5/2022), timnas futsal Thailand berhasil menang 2-0 atas Vietnam.

Dua gol skuad Gajah Perang pada partai penentuan cabor futsal putra SEA Games 2021 ini dicetak oleh Muhammad Osamanmusa dan Peerapat Kaewwilai.

Dengan kemenangan ini, Thailand sukses mengamankan posisi punca klasemen akhir dengan koleksi 10 poin dari empat laga.

Sementara itu, medali perak diperoleh timnas futsal Indonesia yang duduk di posisi kedua dengan koleksi delapan poin dari empat laga.

Vietnam yang tumbang dari Thailand harus puas meraih medali perunggu karena berada di peringkat ketiga klasemen akhir cabor futsal putra SEA Games 2021.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama Thailand dan Vietnam sama-sama tampil terbuka. Aksi saling serang pun sudah tersaji pada menit awal.

Dari sejumlah peluang yang tercipta, Thailand menjadi tim pertama yang sukses membuka keunggulan terlebih dahulu, tepatnya ketika laga baru menginjak menit kedua.

Baca Juga :
Thailand Juara Futsal SEA Games 2021, Indonesia Dapat Perak

Gol pertama skuad Gajah Perang pada laga ini diciptakan oleh Muhammad Osamanmusa. Sepakan kerasnya yang menyusur lantai tak mampu dihalau oleh kiper Vietnam.

Pada pertengahan babak pertama, timnas futsal Thailand sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini, gol dicetak oleh Peerapat Kaewwilai dan kedudukan berubah menjadi 2-0.

Duel antara Vietnam melawan Thailand pada laga ini memang berlangsung dengan intensitas serta tensi yang tinggi. Pemain dari kedua tim beberapa kali terlibat gesekan.

Sepanjang babak pertama, Vietnam tak pernah mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan Thailand untuk memangkas defisit gol.

Thailand juga beberapa kali menghadirkan ancaman lewat skema-skema serangan yang bervariasi. Namun, upaya kedua tim belum ada yang membuahkan hasil.

Hingga waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipa dari kedua kubu. Thailand untuk sementara memimpin 2-0 atas Vietnam.

Memasuki babak kedua, timnas futsal Vietnam langsung tampil menggebrak. Mereka mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan dari Thailand.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Raih Perak Perdana

Namun, justru timnas futsal Thailand yang menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya belum ada yang membuahkan gol.

Skuad The Golden Star nyaris saja memecah kebuntuan pada pertengahan babak kedua. Sayangnya, sepakan Tran Thai Huy masih melebar tipis di sisi gawang.

Tak lama berselang, Vietnam kembali hadirkan ancaman. Namun, sepakan keras yang dilesakkan Chao Doan Phat masih mampu dihalau kiper Thailand.

Memasuki lima menit terakhir di babak kedua, Vietnam mulai menerapkan skema power-play untuk menambah daya gedor.

Namun, hingga berakhirnya pertandingan, timnas futsal Vietnam gagal memecah kebuntuan. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan timnas futsal Thailand.

SEA Games 2021: Mohammad Hashemzadeh Kritik Jadwal Timnas Futsal Indonesia dan Vietnam

Evan Soumilena: Gagal Tembus Persela dan Bhayangkara, Kini Jadi Andalan Timnas Futsal Indonesia

Original Source

Topik Menarik