SEA Games 2021: Sulit Penuhi Target 72 Emas, Indonesia Fokus Amankan Posisi 3 Besar

SEA Games 2021: Sulit Penuhi Target 72 Emas, Indonesia Fokus Amankan Posisi 3 Besar

Olahraga | skor.id | Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:23
share

SKOR.id - CdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, mengaku sulit penuhi target 72 medali emas, dua hari jelang closing ceremony .

Dua hari jelang penutupan SEA Games 2021 Vietnam, Senin (23/5/2022), Indonesia mengoleksi 43 medali emas, 62 perak, dan 57 perunggu.

"Target72 emas sudah tidak relevan. Hari pertama saja, Vietnam sudah 66 emas. Jadi sudah banyak makan cabor," kata Ferry Kono, Jumat (20/5/2022).

"Kita (fokus) amankan posisi ketiga, dengan kondisi tim yang slim ini sudah bagus. Jadi, posisi tiga besar (klasemen) masih realistis (untuk dipenuhi)."

Dominasi tuan rumah, diakui Ferry Kono, menyulitkan laju Indonesia. Belum lagi ada ada nomor-nomor yang terkesan diada-adakan oleh Vietnam.

Ditambah beberapa cabang olahraga (cabor) yang gagal memenuhi target di SEA Games edisi ke-31 ini hingga makin membuat Indonesia terjepit.

"Sebenarnya, kami ingin sepak bola (dapat) hasil terbaik. Tapi, kami rasakan sendiri, tuan rumah extraordinary. Baik itu games dan aturan," katanya.

"Ada maraton umum untuk menjegal atlet kita, di sisi lain cabang bela diri sulit (jadi andalan) karena sangat subjektif (penilaiannya)."

"Lihat saja di sisa waktu tiga hari ini. Dengan jumlah pertandingan tersisa, 50 emas lebih lah bisa (didapatkan Indonesia)," Ferry Kono menuturkan.

Tampil di SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia diharapkan bisa menembus posisi tiga besar. Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo.

Di hadapan atlet dan ofisial yang mengikuti acara pelepasan di Istana Negara, beberapa waktu lalu, Merah Putih diharapkan bisa lebih baik.

Pasalnya, kali terakhir Indonesia keluar sebagai juara umum adalah SEA Games 2011 atau saat Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah.

Setelah itu, Indonesia tidak pernah lagi menembus tiga besar klasemen medali. Merah Putih secara konsisten di posisi keempat dan kelima.

SEA Games 2021: Tumbangkan Malaysia, Tim Sepak Takraw Indonesia Sabet Emas

Panahan SEA Games 2021: Kalahkan Malaysia, Tim Compound Putra Sumbang Emas ke-38 untuk Indonesia


&
Topik Menarik