Timnas Indonesia U-23 Kalah, Fans Malaysia Beri Sindiran Telak

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Fans Malaysia Beri Sindiran Telak

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 20 Mei 2022 - 03:00
share

GenPI.co - Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand, fans Malaysia memberikan sindiran telak melalui media sosial Instagram.

Hal tersebut terlihat dari akun fanbase sepak bola Malaysia di Instagram, yakni @malayantiger.co beberapa saat usai Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Thailand.

WhatsApp Image 2022-05-19 at 11.47.47 PM.jpeg

"Sudah kalah bikin onar saja di atas lapangan. Tak mengerti bermain bola, jangan main bola. Saya senang Malaysia mengalahkan Thailand tanpa gaduh. Thailand memang layak ke final," tulis Malayan Tiger.

Sindiran telak yang diberikan oleh fanbase Malaysia itu tak lepas dari banyaknya pelanggaran dan hujan kartu yang terjadi saat Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Thailand.

Diketahui, total ada empat kartu merah yang dikeluarkan oleh sang pengadil lapangan, dengan tiga di antaranya untuk Indonesia dan satu untuk Thailand.

Ketiga pemain Indonesia yang dikartu merah adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Sedangkan satu pemain Thailand yang keluar adalah William Weidersjo.

Selain itu, Malaysia U-23 sendiri pernah mengalahkan Thailand di fase grup B SEA Games 2021 dengan skor 2-1.

Alasan itulah yang membuat fanbase Malayan Tiger berani memberikan ejekan kepada para Skuad Garuda Muda.

Namun sayangnya, sindiran tersebut berujung karma untuk Timnas Malaysia U-23. Mereka sendiri harus kalah dari tuan rumah, Vietnam, dengan skor 0-1.

Alhasil, Malaysia U-23 pun gagal melaju ke babak final SEA Games 2021 dan harus turun bertemu dengan Indonesia U-23 dalam perebutan medali perunggu pada Minggu (22/5).(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik