Timnas Indonesia U-23 Diganjar 3 Kartu Merah, Netizen: Tak Layak Final!

Timnas Indonesia U-23 Diganjar 3 Kartu Merah, Netizen: Tak Layak Final!

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 19 Mei 2022 - 19:55
share

NAM DINH Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor tipis 0-1 dari Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Tidak hanya itu, Indonesia juga diganjar tiga kartu merah pada pertandingan tersebut.

Bertanding di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore WIB, Indonesia dan Thailand sejatinya bermain imbang tanpa gol hingga 90 menit. Sayangnya begitu memasuki babak tambahan, gawang Ernando Ari mengalami kebobolan.

Banyak netizen yang kemudian geram dengan kekalahan ini. Utamanya karena tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bermain buruk, hingga akhirnya mendapat tiga kartu merah di pengujung laga. Ketiga pemain itu adalah Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto Bertanding di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 (PSSI)
Rachmat Irianto Bertanding di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 (PSSI)

Tensi panas memang sudah terlihat sejak babak perpanjangan waktu dimulai. Gelandang Thailand U-23 Weerathep Pomphun berhasil mencetak gol satu-satunya di laga ini pada menit ke-94. Dari sini, para pemain Indonesia U-23 yang mencoba menyamakan kedudukan kerap dibuat emosi lawannya.

Para pemain Thailand U-23 mulai melakukan drama untuk mengulur-ulur waktu. Pertikaian pun memuncak di menit-menit akhir ditandai dengan kartu merah pemain Thailand U-23 William Gabriel.

Setelah itu para pemain Indonesia U-23 terpancing. Alih-alih mendapat dukungan, beberapa netizen Indonesia justru mengecam para pemain. Sebagian dari netizen ada yang menyebut permainan Indonesia terlalu kotor.

Realistis bro, main model UFC yaw ajar kartu merah. Main kaya gini kagak layak final brodie, ucap akun @anggakiyowo.

Udah digaji mahal, sistem permainan masih aja tarkam (antar kampung), ucap akun @apenlabels.

Kendati demikian, tak sedikit juga yang membela Timnas Indonesia U-23. Sebagian di antara mereka justru lebih banyak menyalahkan wasit yang dianggap tidak adil.

Dari tadi lawan ngelanggar jarang dapat kartu kok Indonesia langsung di kasih kartu ya tulis akun @bulan4_jination.

Gampang banget kayanya ngeluarin kartu dari kantong wasit, tulis akun @supernaillll

Topik Menarik