Gagal Balas Dendam, Thailand Singkirkan Indonesia di Semifinal

Gagal Balas Dendam, Thailand Singkirkan Indonesia di Semifinal

Olahraga | wartaekonomi | Kamis, 19 Mei 2022 - 19:21
share

Tim nasional Indonesia gagal melaju ke babak final cabang sepakbola SEA Games Vietnam setelah dikalahkan Thailand 0-1 pada laga semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh Kamis (19/5).

Kemenangan Thailand ditentukan Weerathep setelah mencetak gol di babak perpanjangan waktu. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 hingga berakhirbabak 90 menit.

Hasil ini membuat Indonesia harus kalah untuk kedua kalinya oleh Thailand. Pada Desember tahun lalu, skuad Garuda tersungkur oleh Thailand pada final Piala AFF 2020. Dari dua pertemuan partai puncak, Indonesia kalah agregat 2-6.

Baca Juga: Kontra Thailand, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Tempur

Setelah bermain imbang tanpa gol hingga 90 menit, pertandingan akhirnya harus dilanjutkan di babak perpanjangan waktu. Di waktu tambahan, Indonesia harus kebobolan melalui aksi pemain, Weerathep Pomphun, setelah menerima umpan silang tepatnya di menit ke-95.

Tertinggal satu go, Indonesia meningkatkan serangannya untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga babak tambahan berakhir, Timnas Indonesia U-23 gagal menyamakan skor. Malahan Firza Andika dan Rachmat Irianto diganjar kartu merah menjelang laga usai.

Topik Menarik