Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Puasa Gelar selama 31 Tahun

Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Puasa Gelar selama 31 Tahun

Olahraga | jawapos | Kamis, 19 Mei 2022 - 19:19
share

JawaPos.com- Puasa Tim Nasional Indonesia masih berlanjut. Hari ini (19/5), Indonesia gagal melangkah ke final SEA Games 2021, Hanoi. Pada laga semifinal di Thien Truong Stadium, Nam Dinh sore ini (19/5), Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-1.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak normal, Indonesia kebobolan satu gol pada babak tambahan waktu. Tepatnya pada menit ke-95. Pemain Thailand Weerathep Pomphan secara taktis mengecoh bek Indonesia Alfeandra Dewangga untuk menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Weerathep berhasil memanfaatkan umpan matang pemain asal Oxford United F.C Benjamin Davis. Sebelumnya, Davis mampu menarik konsentrasi pertahanan Indonesia. Dan dengan cerdik, dia mengirimkan umpan kepada Weerathep.

Dengan sisa waktu tersisa, Indonesia berusaha mengejar. Namun, organisasi pertahanan Thailand terlalu kukuh untuk mampu ditembus pasukan Shin Tae-yong.

Dengan hasil ini, timnas senior Indonesia gagal meraih gelar apapun di kawasan Asia Tenggara dalam 31 tahun.

Kali terakhir Timnas Indonesia meraih emas terjadi pada SEA Games 1991 di Manila. Dan sepanjang sejarah Piala AFF, Timnas belum sekalipun mampu menjadi juara.

Topik Menarik