Loading...
Loading…
Nottingham Forest, Klub Legendaris Era 70an yang Selangkah Lagi Kembali ke Liga Inggris

Nottingham Forest, Klub Legendaris Era 70an yang Selangkah Lagi Kembali ke Liga Inggris

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Kamis, 19 Mei 2022 - 15:16

WEST BRIDGFORD Klub Championship, Nottingham Forest, tengah menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Inggris. Bagaimana tidak, klub legendaris era 70an itu selangkah lagi kembali ke Liga Premier Inggris.

Pecinta sepak bola Inggris mungkin mengetahui betul kiprah gemilang Nottingham Forest di masa lalu. Klub tersebut seolah mati suri dan baru kembali bangkit akhir-akhir ini.

Nottingham Forest semakin dekat meraih promosi ke Liga Inggris musim depan. Kans tersebut terbuka lebar usai mereka lolos ke final play off divisi Championship 2021-2022.

Mereka sukses lolos ke final setelah mengalahkan Sheffield United dalam drama adu penalti di leg kedua. Laga tersebut berlangsung Rabu (18/5/2022). Bermain di kandang sendiri, City Ground, Forest menang dengan skor adu penalti 3-2.

Sontak saja, para penggemar pun bergembira dengan hasil tersebut. Asa mereka untuk dapat meraih tiket promosi pun semakin terbuka lebar. Nottingham Forest bakal berhadapan dengan Huddersfield di babak final, Minggu (29/5/2022).

Sebagai informasi, Nottingham Forest merupakan tim raksasa di era 70an. Kala itu, Forest yang dipimpin oleh pelatih Brian Clough sukses meraih dua gelar Piala Eropa (kini disebut Liga Champions) berturut-turut.

Baca Juga :
Klub Legendaris Nottingham Forest Promosi, 2 Kali Juara Liga Champions, 23 Tahun di Kasta Bawah

Selebrasi pemain Nottingham Forest (REUTERS)

Momen bersejarah itu terjadi pada musim 1978-1979 dan 1979-1980. Sementara itu, Forest juga sukses meraih satu gelar Liga Inggris pada musim 1977-1978.

Sayang, keperkasaan Nottingham Forest perlahan pudar setelah terdegradasi dari Liga Inggris pada musim 1989-1999. Jika berhasil meraih promosi, ini akan menjadi pertama kalinya Nottingham Forest kembali ke Liga Premier Inggris setelah 23 tahun menanti.

Original Source

Topik Menarik

{