Loading...
Loading…
Suporter Vietnam Penuhi Laga Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Suporter Vietnam Penuhi Laga Indonesia vs Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Olahraga | skor.id | Kamis, 19 Mei 2022 - 15:14

Laporanlangsung Jalu W Wirajati diNam Dinh, Vietnam.

SKOR.id - Ada fakta menarik jelang pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Thailand pada cabang sepak bola putra SEA Games 2021.

Vietnam benar-benar menjadi tuan rumah SEA Games 2021, termasuk ketika atlet mereka tidak bertanding.

Laga Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Kota Nam Dinh, menjadi pembuktian antusiasme warga Vietnam.

Masyarakat di Kota Nam Dinh hadir langsung ke stadion untuk menyaksikan laga semifinal sepak bola putra antara Indonesia U-23 dan Thailand U-23, Kamis (19/5/2022).

Padahal, timnas Vietnam tidak bertanding di stadion ini. Laga semifinal Vietnam vs Malaysia berlangsung di Phu Tho pada Kamis malam pukul 19.00 WIB.

Akan tetapi, masyarakat Nam Dinh tak peduli dengan siapa yang bertanding di stadion kebanggaan mereka dan tetap hadir ke stadion untuk menonton.

Mereka tetap merogoh kocek untuk membeli tiket. Hal itu terlihat dari pemeriksaan di gerbang masuk stadion.

Suporter Vietnam di Kota Nam Dinh bahkan sudah hadir di stadion 2-3 jam sebelum laga dimulai. Begitu pintu stadion dibuka, mereka langsung menyemut di depannya.

Baca Juga :
Asnawi Mangkualam Absen Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Saddil Ramdani

"Masyarakat di Kota Nam Dinh memang dikenal sebagai penggila sepak bola," kata Minh Kha, fotografer Komite Olimpiade Vietnam.

"Mereka tak peduli siapa yang bertanding. Jika ada pertandingan sepak bola, pasti mereka datang menonton," tambah Linh Dang Khanh, salah seorang relawan SEA Games 2021.

Ketika memasuki stadion, nuansa Vietnam begitu terasa ketimbang Indonesia maupun Thailand. Di sisi timur stadion, warna kuning dan merah begitu terlihat.

Hadapi Thailand, Timnas U-23 Indonesia Siap Bertarung Hingga 120 Menit

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Bicara Kans Rio Fahmi Gantikan Asnawi Mangkualam

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{